SATCF

Transformasi SATCF di Video Klip 'Makes Me Wanna'

  • By: NND
  • Rabu, 24 July 2019
  • 384 Views
  • 4 Likes
  • 1 Shares

Snickers And The Chicken Fighter (SATCF)—unit melodic punk/pop punk senior asal Malang, baru-baru ini merilis video klip “Makes Me Wanna” pada 19 Juli lalu. Video klip tersebut berhasil terwujudkan atas kolaborasi dengan merek fesyen lokal, WaitWhat dan Starcross.

Tidak hanya brand tersebut, SATCF juga berkolaborasi dengan komunitas BMX asal Tangerang Selatan. “Makes Me Wanna” disutradarai oleh Jovian Fraajie.

Penggarapan video klip terbaru SATCF mengusung konsep urbanscape dan dibenturkan dengan tema romatika pasangan. Menilik lebih jelas, video klip “Makes Me Wanna” menampilkan suasana pinggiran Jakarta.

Sebuah perspektif lebih dalam menyorot aura kemalasan hari-hari di daerah sub-urban yang kerap dilambangkan dengan kosongnya jalan-jalan besar.

Momentum peluncuran video klip “Makes Me Wanna” juga mereka jadikan sebagai ajang “re-branding”. sebelumnya, SATCF merilis beberapa video klip dengan bahasa Indonesia.

“’Makes Me Wanna’ adalah nomor pengantar album kedua kami, Retorika yang telah dirilis di tahun 2016. Setelah melihat apresiasi dari banyak pihak yang tak terkirakan, kami mencoba untuk mengaplikasikan nilai lagu ‘Makes Me Wanna’ ke visualnya dengan tema yang tercipta dari pikiran Adit bersama Jovian.

Sedikit juga ditambahkan bumbu genre fantasi mungkin cara tepat untuk mendesksripsikannya”, jelas Adit.

Maju dengan aransemen khas—yaitu sentuhan ska 2-tone yang dikemas dengan kunci-kunci jazz dan soul, “Makes Me Wanna” menjadi sebuah alunan yang tidak bisa dipisahkan dengan gambaran relaksasi santai di sore hari.

Meski telah berumur 20 tahun, perjalanan band ini wajib kita simak. SATCF sukses mendapatkan tempat di pendengar musik arus pinggir Indonesia.

Simak video klip terbaru mereka, “Makes Me Wanna”, di bawah ini:

1 COMMENTS
  • dephythreehandoko

    bmx never die

Info Terkait

superbuzz
276 views
superbuzz
228 views
superbuzz
238 views
superbuzz
240 views
superbuzz
242 views
superbuzz
361 views