Travis Barker Ingin Buat Proyek Jazz

  • By: NTP
  • Senin, 2 October 2017
  • 3806 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Penabuh drum enerjik Travis Barker ternyata ingin memainkan genre lain di luar punk rock dan hip-hop. Ia mengaku ingin memulai sebuah proyek jazz dalam wawancara bersama Music Radar, pada 25 September lalu.

“Setelah sekian lama, saya sesungguhnya ingin memulai sebuah proyek jazz. Pasti hal itu akan sangat menyenangkan.”

“Sesegera mungkin setelah saya selesai menjalani tur ini, saya akan memulai proyek yang berbeda. Saya suka beralih dari satu hal ke hal lainnya,” ucap Barker.

[bacajuga]

Pada wawancara ini Barker juga mengungkapkan beberapa musisi baru yang memengaruhi permainannya. Ia merasa ketukan hip-hop berpengaruh besar bagi gaya permainannya. Barker menyebut sesi studio bersama Lil Wayne dan Playboi Carti sebagai pengaruh terbesar yang ia bawa ke dalam Blink-182. Bagi Barker, faktor inilah yang membedakan Blink-182 dari sejawat mereka.

“Hal itulah yang membuat Blink terdengar khas, dan tidak seperti band-band lain dalam spektrum genre kami. Saya merasa kebebasan yang saya miliki untuk mengeksplorasi dan bereksperimentasi dengan pola drum berbeda sangatlah menyenangkan, tentunya membuat saya semakin bersemangat,” papar Barker.

Barker lebih bebas bereksperimen dalam proyek solonya, ia mencoba memainkan musik yang berbeda pada proyeknya kali ini. Ia lebih memfokuskan diri sebagai pemain drum saat menulis lagu dan melalui sesi produksi. Drummer berusia 41 tahun ini menyatakan ia berkonsentrasi mencari titik temu, agar kombinasi hip-hop dan permainan drumnya bisa dinikmati oleh para penggemar.

Album terbaru Barker kini sudah 70% selesai, dan akan menampilkan beberapa nama besar hip-hop, seperti Lil Wayne, Young Jeezy, Run The Jewels, Wiz Khalifa, Kendrick Lamar, Jay 305, YG, .Anderson Paak, The Game, dan Problem.

“Saya sudah menyelesaikan 70% album solo tersebut. Bagian selanjutnya, yang terpenting bagi saya, adalah bermain drum untuk mengisi album itu. Saya sudah menyelesaikan pemrograman beat-nya, maka langkah selanjutnya adalah mencari tahu musisi dan rapper mana yang cocok dengan beat-beat itu. Langkah terakhir adalah saya mengisi part drum, mixing dan merilisnya,” pungkas Barker.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
433 views
superbuzz
161 views
superbuzz
154 views
supericon
188 views