reznor-ross Fincher Mank

Trent Reznor Bersiap Garap Soundtrack Film Baru David Fincher

  • By: NND
  • Selasa, 31 December 2019
  • 408 Views
  • 8 Likes
  • 7 Shares

Setelah sempat tersiar kabar baik terkait tanda-tanda perilisan album baru Nine Inch Nails (NIN) beberapa pekan lalu, nama sang frontman Trent Reznor, serta rekan sejawatnya Atticus Ross, kembali beredar terkait penggarapan soundtrack film “hitam-putih” baru.

Keduanya memang sudah pakem menggeluti dunia musik layar lebar atau serial TV, dan sekarang duo tersebut kembali berkolaborasi dengan sutradara kenamaan David Fincher untuk pengerjaan film terbarunya, Mank.

Didapuknya duo tersebut ke dalam dapur audio tim produksi Fincher menandakan keberlanjutan kolaborasi antara para musisi NIN ini dengan sang sutradara. Sebelumnya, baik Reznor dan Ross sudah pernah menggarap soundtrack untuk Fincher dalam film The Social Network dan Gone Girl miliknya.

Karya terbaru Reznor dan Ross dalam industri perfilman adalah musik latar untuk serial TV adaptasi graphic novel dari Watchmen. Soundtrack dari serial superhero tersebut juga dilepas secara terpisah melalui tiga rilisan (Watchmen: Volume 1-3). Di dalamnya, terdapat juga rendisi ulang lagu “Life On Mars” milik mendiang David Bowie.

Kembali ke pengerjaan film baru Mank, Reznor menyatakan kepada Revolver bahwa “dirinya dan Ross akan terjun menyikapi pengerjaan soundtrack film Mank dengan mengandalkan instrumen-instrumen tua yang biasa terdengar di rilisan tahun 1940-an.” Begitu jadinya agar soundtrack dan scoring terasa seirama dengan nuansa film yang berlatar di era tersebut.

Mank sendiri merupakan sebuah film hitam-putih garapan Fincher yang diperani oleh Gary Oldman sebagai Herman Mankiewicz—sang penulis naskah film dari crime/drama kenamaan Amerika tahun 1941, Citizen Kane. Judul film “Mank” di ambil dari nama sang penulis naskah tersebut.

Hal ini juga berimplikasi pada penundaan produksi musim ketiga dari serial crime Mindhunter yang tayang di Netflix. Serial yang menempatkan Fincher sebagai executive producer-nya tersebut terpaksa injak rem karena Fincher tengah sibuk menggarap Mank.

Tidak hanya David Fincher, duo Reznor-Ross juga telah mengumumkan bahwa mereka akan turut serta menggarap scoring untuk film terbaru Amy Adams, bertajuk The Woman In The Window—dilansir dari Pitchfork.

Lepas dari segala kesibukan mereka ini, keduanya tetap akan terlibat dalam pengerjaan scoring untuk Soul, film animasi terbaru dari studio animasi favorit, Pixar. Soul akan turut serta melibatkan suara-suara dari nama besar industri hiburan Amerika, seperti musisi Questlove, aktris Tina Fey, dan musisi/aktor Jamie Foxx.

Setidaknya, para die-hard fans NIN punya banyak film dan serial yang perlu ditonton selagi menunggu album raksasa industrial itu rilis. Sebelum mulai binge watching, coba nikmati dulu jajaran soundtrack serial Watchmen garapan Reznor-Ross, di bawah ini:

1 COMMENTS
  • cimoloriginal@gmail.com

    Wihhhhh sadis

Info Terkait

superbuzz
47 views
superbuzz
66 views
superbuzz
69 views
superbuzz
78 views
superbuzz
88 views