Trent Reznor Dan Atticus Ross Rilis Score Film MID90S

  • By: EA
  • Kamis, 25 October 2018
  • 813 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Belum lama tayang film debut penyutradaraan aktor Jonah Hill, Mid90s sudah menjadi bahan percakapan berbagai kritisi film dunia. Gambaran era 90-an yang menjadi masa transisi era analog dan digital tergambar dengan gamblang. Hal ini juga terwakili lewat album soundtrack Mid90s, di mana empat track Reznor dan Ross mengisi soundtrack Mid90s, selain kompilasi beberapa lagu bertema skateboard seperti hip-hop dan punk rock.

Hill menyatakan bahwa proses penulisan dan penggarapan Mid90s terinspirasi dari sound tersebut. Sementara scoring garapan Reznor dan Ross memperdengarkan sound kontras dengan instrumentasi piano.

Dalam wawancara dengan The Tonight Show, Hill menyebut Reznor sebagai salah satu pahlawannya. Sutradara ini juga menyatakan belum pernah bertemu satupun personil Nine Inch Nails pada fase paskaproduksi. Pada sesi wawancara tersebut Hill juga menceritakan saat ia mencoba bercanda dengan Reznor.

“Beberapa kali saya mengakhiri e-mail dengan ‘Oh saya bersedia mengisi kalau kalian butuh seseorang untuk menyanyikan vokal latar ‘Head Like a Hole.’

Dan mereka tidak pernah membalasnya, walau saya melakukannya setiap hari dan setiap kali kami harus membicarakan scoring. Tidak ada balasan apapun, tapi setelah enam bulan saya lakukan terus menerus mereka hanya membalas, ‘Ha’,” papar Hill.

Setelah score Mid90s, Reznor dan Ross akan menggarap scoring adaptasi novel grafis terbitan Vertigo/DC, Watchmen yang akan ditayangkan melalui HBO. Baru-baru ini juga interpretasi ulang mereka atas score Halloween karya John Carpenter akan dirilis dalam format piringan hitam pada 26 Oktober mendatang.

Dengan Nine Inch Nails sedang menjalani tur Amerika Utara hingga bulan Desember serta berbagai proyek yang Reznor garap, sudah pasti para fans kegirangan menyambut. Jauh dari distorsi berat, apakah soundtrack Mid90s akan menjadi sound yang Treznor bawa di materi Nine Inch Nails selanjutnya?

0 COMMENTS