nipsey hussle tribute grammy 2020

Grammy 2020 Gelar Tribute Spesial untuk Nipsey Hussle

  • By: NND
  • Rabu, 22 January 2020
  • 373 Views
  • 6 Likes
  • 4 Shares

Kabar baru datang dari Grammy 2020 yang akan segera digelar pada 26 Januari mendatang. Setelah sebelumnya mengumumkan jajaran penampil, pihak penyelenggara kembali mengumumkan bahwa gelaran ini juga akan menampilkan sebuah tribute spesial untuk Nipsey Hussle. Ia adalah seorang rapper asal Los Angeles yang terlibat aksi baku tembak dan meninggal dunia tahun lalu.

Karya-karya dari rapper yang juga seorang aktifis dan pebisnis itu juga dimuat ke dalam sejumlah nominasi penghargaan Grammy, seperti Best Rap Song untuk track "Racks in the Middle" dan Best Rap/Sung Performance untuk lagu "Higher."

Jajaran kolaboratornya yang sempat bekerja sama dengan Nipsey pun turut digaet ke atas panggung untuk tribute tersebut. Contoh nama-nama macam Roddy Ricch, murid didikannya, atau musisi mega-bintang John Legend, Dj Khaled, Meek Mill, YG, hingga Kirk Franklin.

"Sebagai seorang aktivis, pebisnis, dan rapper, Nipsey Hussle berhasil meninggalkan jejak dan efek yang besar, tidak hanya untuk komunitasnya, namun untuk budaya secara luas," papar Ken Ulrich selaku eksekutif produser dari Grammy.

"Tidak ada yang mampu membantah pengaruh dan peninggalannya yang besar yang ia tinggalkan untuk generasi mendatang. kita sangat terhormat untuk dapat merangkul sekelompok musisi ini guna merayakan kehidupan Nispey dan memberikan penghargaan untuknya, serta untuk semua musik-musiknya. Tentulah hal ini akan menjadi sebuah penampilan yang tidak terlupakan," sambung Ulrich.

Sebelumnya, Nipsey Hussle menjadi korban aksi penembakan di L.A. pada tanggal 31 Maret 2019. Pada tanggal 9 Mei 2019, hakim menetapkan seorang Eric Holder (29 tahun) sebagai pembunuhnya. Ia mengaku tidak bersalah dan sedang menunggu sidang lanjutan.

Dengarkan track andalan Nipsey, bertajuk "Racks in the Middle," di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
35 views
supernoize
35 views
superbuzz
41 views
superbuzz
86 views
superbuzz
222 views