Trio Surf Rock The Sailors Perkenalkan Identitas Baru

  • By: OGP
  • Senin, 30 October 2017
  • 1416 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Unit surf rock asal Yogyakarta, The Sailors and The Waves (TSTW) resmi mengganti identitas menjadi The Sailors. Sebelumnya, komplotan belia ini telah meramaikan riuh industri musik sejak tahun 2014 lalu. Ditengarai perubahan nama band terjadi akibat hengkangnya bassis Freddie, yang beberapa waktu lalu memutuskan keluar dari band yang dibentuknya itu sendiri.

Kendati demikian, TSTW tak patah arang untuk tetap berkarya serta menjaga asa konsistensi. Pasca Freddie cabut, mereka langsung merekrut Tian untuk mengisi pos yang ditinggali oleh Freddie. Dan anatomi ini pun tetap bertahan, sampai pada akhirnya mereka memutuskan secara resmi untuk mengganti namanya menjadi The Sailors.

[bacajuga]

“Keputusan kami mengganti nama dari TSATW menjadi The Sailors, karena nama sebelumnya dibentuk ketika kami masih bersama Freddie. Saya dan Duta merasa kurang bijak jika tetap mempertahankan nama tersebut. Selain itu, nama ini terlalu panjang untuk diingat dan disebutkan. Bahkan biasanya kawan-kawan hanya menyebut Sailor atau Sailor Waves saja untuk menyebut diri kami. Maka dari itu kami mantap mengganti nama The Sailor And The Waves menjadi The Sailors,” ungkap Dana melalui siaran pers yang diterima SuperMusic.ID.

Bersamaan dengan perubahan formasi di kubu band dan menandai era The Sailors, Dana dkk juga resmi meluncurkan single anyar berjudul unik “Bandeng Presto”. Konsep musik dari The Sailors pun telah mengalami sedikit evolusi dari bentuk musik yang pernah diusung sebelumnya. Meski demikian, suguhan musik yang mereka tawarkan tetap memiliki benang merah dengan kisah lika-liku mahasiswa, yang disiratkan ke dalam berbagai analogi.

“Musik kami yang semula keras dan menghentak dalam irama surf punk, kini kami berikan sentuhan progresi chord blues jazz yang dikemas dalam nuansa surf retro,” sambung Dana.

Sebagai tanda peresmian dari nama baru mereka, The Sailors juga telah menggelar private party yang dihelat di sebuah kolam renang yang berada di wilayah Cebongan, Sleman pada Minggu (29/10) kemarin. Kini, The Sailors lengkap berpersonelkan trio Dana (gitar), Duta (drum), dan Tian (bass).

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
95 views
superbuzz
137 views
superbuzz
306 views
superbuzz
748 views
superbuzz
1370 views