sarita fraya

Absen Bermusik, Sarita Fraya Pendewasaan di Karya Terbaru

  • By: NND
  • Jumat, 4 September 2020
  • 820 Views
  • 4 Likes
  • 0 Shares

Merehat tujuh tahun dari dunia musik, bahkan hingga tidak menyentuh instrumen sama sekali, Sarita Fraya–musisi asal Yogyakarta–siap kembali berkarya dalam kancah permusikan Tanah Air.

Terakhir melepas karya di tahun 2013, Fraya sempat merilis sebuah mini album bertitel Imperfectly Perfect yang di dalamnya mengemas single “Always Back to You”–sebuah track yang juga sempat berlaku baik dalam sejumlah kanal streaming internasional. Pada bulan Agustius kemarin, teparnya di hari kemerdekaan Indonesia yang juga jadi hari lahirnya musisi peremuan ini, iapun turut melepas materi anyar berupa single bertajuk “Forever More”.

Tujuh tahun ke belakang memuat cukup banyak perubahan dalam diri seorang Fraya, baik sebagai manusia, juga sebagai musisi. Tamat kuliah, menikah, membesarkan dua orang anak; itu semua memang sempat menghadirkan jarak antara Fraya dan musik, namun ketimbang kecintaannya musiknya tidak serta-merta putus begitu saja. Justru, semua itu jadi modal matang guna menampilkan evolusinya sebagai seorang musisi.

Menilik lagu baru “Forever More”, cinta memang masih menjadi tema dan bahasan utama. Namun, di saat karya-karya terdahulunya mengupas cinta dalam halaman romansa, kini Fraya yang sudah menetap di Yogyakarta mengemas cinta dari sudut pandang yang lebih dewasa, yang ditujukan terhadap dua buah hatinya.

Mengutip siaran pers, dikatakan bahwa lagu ini menjadi “surat cinta untuk kedua anaknya.” Melalui “Forever More”, Fraya menampilkan kerinduan mendalam yang ia rasakan ketika kedua anaknya sedang tidak berada di rumah. Sekeras apapun ia mengelak, rasa rindu itu selalu gagal dihilangkan.

 

 

Lirik "Getting busy just to feel the void / not as easy as I thought" dan "I'd do anything with all my might / just to catch a glimpse of you", menjadi wujud kerinduan yang ia maksudkan itu.

Lagu bergenre folk ini dinyanyikan Fraya dengan tritmen vokal jazzy, lengkap dengan iringan gitar akustik yang dimainkannya sendiri dan alunan string-section yang seakan mampu menyuntikan nuansa intim kepada lagu tersebut.

Single "Forever More" saat ini sudah bisa dinikmati di berbagai platform streaming musik. Ikuti terus Fraya dan berbagai solois lokal lainya, hanya di SUPERMUSIC.

 

 

0 COMMENTS