Tulisan Tangan David Bowie, John Lennon dan Kurt Cobain Dijadikan Set Tipografi

  • By: NTP
  • Kamis, 12 April 2018
  • 3146 Views
  • 2 Likes
  • 4 Shares

Tulisan tangan Kurt Cobain, David Bowie, John Lennon, dan beberapa solois lain seperti Leonard Cohen serta Serge Gainsbourg telah dikonversi menjadi satu set tipografi. Set-set tersebut bisa diunduh di situs Songwriters Font.

The Songwriters Font mengembangkan rupa huruf tersebut dari tulisan tangan di surat-surat dan catatan para musisi legendaris tersebut. Kelimanya merupakan penulis lirik yang produktif.

Walau semua set rupa huruf tersebut didesain tulisan tangan asli di surat dan catatan mereka, The Songwriters Font menyarankan para pengunduh untuk memakai set ini untuk penggunaan pribadi. Menurut situs resmi mereka, rupa-rupa huruf tersebut didesain sebagai inspirasi bagi para penulis musik.

“Inspirasi adalah inti penulisan lagu. Tulislah lagu-lagu seperti mereka yang telah menginspirasimu. Rupa huruf The Songwriters diciptakan untuk menginspirasi musisi,” tulis para inisiator, Julien Sens dan Nicolas Damiens.

“Imajinasi kita berkembang saat menulis lirik menggunakan tulisan tangan para penulis lagu legendaris. Merasakan apa yang dirasakan Bowie, Cobain, Cohen, Gainsbourg, dan Lennon mungkin memang murni imajinasi kita… tapi justru itulah intinya,” tulis Sens dan Damiens.

UPDATE: karena popularitas tipografi tersebut, pihak Songwriters Font terjegal masalah hukum dari pemilik tulisan asli, sehingga membuat Songwriters Font menutup situsnya. Selengkapnya cek di sini.  

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1204 views
superbuzz
305 views
superbuzz
439 views
superbuzz
774 views
superbuzz
2662 views