Tutup Tahun, Suspect208 Rilis Dua Single Sebagai Perkenalan

Tutup Tahun, Suspect208 Rilis Dua Single Sebagai Perkenalan

  • By:
  • Sabtu, 26 December 2020
  • 836 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Perihal penampilan musik yang kerap kali dianggap fenomenal, tentu saja nama-nama seperti Scott Weiland dari Stone Temple Pilots, Robert Trujillo dari Metallica, dan Slash masuk ke dalam daftar tersebut. Namun bagaimana dengan anak-anak mereka? Pasalnya, anak-anak dari ketiga musisi tersebut kali ini tergabung di dalam sebuah kelompok musik bernama Suspect208.

Suspect208 merupakan sebuah band rock asal Amerika Serikat yang beranggotakan Noah Weiland anak dari Scott Weiland, London Hudson anak dari Slash, dan Tye Trujillo anak dari Robert Trujillo. Ketiganya bergabung bersama dengan Niko Tsangaris untuk membuat sebuah band bersama-sama. Di penghujung tahun 2020 ini, Suspect208 baru saja merilis single perdana mereka berjudul Long Awaited.

Menurut Suspect208, single debut dari mereka ini akan jadi sebuah karya pengenalan terhadap aspek musikalitas yang mereka punya. Suspect208 pun menambahkan dalam penggarapan single ini, mereka melakukan eksplorasi dari berbagai aspek dan genre musik yang mereka gemari, di antaranya adalah alternative rock, punk, dan hard rock. Elemen-elemen tersebut dimasukkan oleh Suspect208 sebagai sebuah cara dalam melahirkan karya-karya yang terdengar lebih fresh.

Anak dari Robert Trujillo, Tye Trujillo juga mengakui bahwa dalam proses penyempurnaan materi debut Suspect208 berjudul Long Awaited ini, dirinya pun cukup sering mendengarkan musik dari berbagai macam band yang cukup bertolak belakang, seperti Bad Brains dan Slayer. Bahkan dirinya pun sampai harus mendengarkan genre modern hip hop untuk menyelesaikan single debut dari Suspect208 ini. Sedangkan Niko Tsangaris sebagai seorang gitaris mencoba untuk menyisipkan permainan musik yang dipengaruhi dari band-band rock klasik, seperti Led Zeppelin, AC/DC, dan Jimii Hendrix. Namun, Niko pun mengakui dirinya akhir-akhir ini juga mulai mendegarkan musik-musik modern karya Dua Lipa dan The Killers.

Sebagai sebuah pengenalan, Suspect208 juga mengabarkan bahwa single Long Awaited merupakan langkah pertama mereka dalam menginjakkan kaki di industri musik yang luas ini. Suspect208 pun mengumumkan bahwa merek juga telah mempersiapkan untuk merilis lagu-lagu berikutnya seiring berjalannya waktu. Sekaligus juga rencana perilisan mini album debut dari Suspect208.

Klaim tersebut dibuktikan dengan rilisnya single berjudul All Black yang baru saja dirilis oleh Suspect208 pada awal Desember lalu. Jika dibandingkan, lagu terbaru dari Suspect208 menawarkan diferensiasi yang kuat dari single sebelumnya. Menurut berbagai kritikus, lagu debut Suspect208, Long Awaited, lebih terdengar seperti musik yang lahir dari Velvet Revolver. Sedangkan All Black jadi sebuah karya yang terdengar sangat orisinil untuk lahir dari kelompok musik yang anggotanya masih berada di usia belia. All Black menawarkan suasana pop rock yang kental dari Suspect208 dengan balutan melodi gitar ala rock klasik yang cukup memikat. Single All Black dari Suspect208 dirilis dalam format video klip. Dalam video klip tersebut digambarkan Suspect208 sedang melakukan penampilan musik di atas panggung.

Rilisnya single All Black dari Suspect208 juga bersamaan dengan pengumuman sponsor yang didapatkan oleh London Hudson. Anak dari Slash tersebut mendapatkan kesempatan untuk disponsori ASBA, sebuah brand alat musik drum dan perkusi dari Prancis. Drummer dari Suspect208 tersebut dianggap sebagai salah satu talenta muda dengan keahlian yang bisa disandingkan dengan pemain drum senior lainnya. Selain itu, drummer di dalam tubuh Suspect208 tersebut juga diketahui mampu memainkan berbagai macam genre musik yang membuat dirinya juga jadi aset penting di dunia permusikan internasional.

0 COMMENTS