Tylor, The Creator Akhirnya Rilis Album Keenam

Tyler, The Creator Akhirnya Rilis Album Keenam

  • By:
  • Kamis, 8 July 2021
  • 173 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Rapper yang belakangan ini namanya sedang naik daun, Tyler, The Creator, akhirnya kembali merilis album baru. Sosok dengan nama asli Tyler Gregory Okonma tersebut melepas album keenamnya yang diberi tajuk Call Me If You Get Lost.

Dilepas di bawah bendera label A Boy Is a Gun dan Columbia Records, album ini resmi beredar di pasaran pada 25 Juni 2021. Tyler, The Creator mengumumkan detail album barunya ini satu minggu sebelum perilisan atau pada 17 Juni lalu.

Melalui unggahan di akun Twitter-nya, Tyler, The Creator membagikan sampul album Call Me If You Get Lost. Tyler, The Creator juga membagikan link yang menuju website official-nya dengan rincian pre-order album dalam berbagai format.

Tyler, The Creator juga merilis sebuah teaser video berjudul SIde Street di akun Twitter-nya pada 14 Juni lalu, video tersebut diarahkan langsung oleh Tyler, The Creator sendiri dengan moniker Wolf-Haley sebagai alter-ego Tyler, The Creator.

Video teaser tersebut muncul kurang dari seminggu setelah beberapa papan iklan di jalanan Amerika Serikat baru menampilkan kata-kata “Call Me If You Get Lost” dan nomor telepon mulai bermunculan di berbagai lokasi, memicu spekulasi penggemar bahwa rapper itu akan memulai peluncuran album barunya.

Nomor itu mengarahkan para penggemar ke rekaman suara otomatis yang menampilkan Tyler, The Creator dan ibunya yang sebagian besar berbicara tentang cinta ibu kepada putranya. Dua hari berselang atau pada 16 Juni, Tyler, The Creator akhirnya merilis single pertama di album ini berjudul "Lumberjack". 

Lantas pada 22 Juni 2021, Tyler, The Creator merilis single kedua dari album barunya ini dengan judul “WusYaName”. Lagi-lagi lagu ini diiringi dengan sebuah video musik yang diarahkan oleh Tyler, The Creator dengan moniker alter-egonya. 

Adapun, album Call Me If You Get Lost merupakan album teranyar Tyler, The Creator setelah melepas album bertajuk Igor pada Mei 2019. Karya tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat nama Tyler, The Creator melejit belakangan ini karena berhasil menjadi album pertamanya yang debut di nomor pertama di Amerika Serikat.

Sebagai salah satu nama yang paling segar untuk muncul dari kancah hip-hop di era akhir 2000-an adalah Tyler, The Creator. Maju sebagai rapper, produser, dan founding member dari kolektif Odd Future, Tyler, The Creator dikenal sebagai seorang musisi yang menyalurkan karya-karya rap alternatif “baru” bersama dengan crew-nya yang sejalan secara estetika.

Darinya, Tyler, The Creator pun mampu menggiring karya kolektif mereka menjadi sebuah produk mainstream baru yang diterima oleh banyak kalangan.

Dimulai dari beberapa materi seperti album Earl (2010) milik rapper Earl Sweatshirt, The OF Tape, Vol. 2 (2012) milik Odd Future, hingga Channel Orange (2012) milik Frank Ocean yang berhasil menyabet Grammy; Tyler, The Creator turut terlibat dalam semua itu, menampilkan kebolehannya sebagai seorang musisi yang berkualitas, baik di balik studio sebagai produser, maupun di depan mic sebagai rapper.

Dalam karier solonya, sudah ada lima album yang menghiasi diskografi pemuda kelahiran tahun 1991 ini, yang memaparkan perubahan dari seorang rapper yang “kasar” dan berantakan, menjadi sosok yang lebih charming dan berakhlak. Namun, tak jarang pula karyanya mampu meleburkan semua batasan-batasan ekstrem tersebut. Semua album solo Tyler, The Creator mendarat dalam Top Five tangga lagu Billboard Top 200. Bahkan, yang terbaru darinya, yakni album IGOR (2019), menjadi album kedua miliknya untuk memenangkan penghargaan Grammy.

Sebelum merilis album barunya, Tyler, The Creator sempat menggarap proyek kolaborasi. Ia digandeng oleh sesama penyanyi Amerika Serikat, Brent Faiyaz, dalam sebuah single kolaborasi berjudul Gravity. Dirilis pada 29 Januari 2021, lagu tersebut diproduseri oleh DJ Dahi yang sebelumnya pernah bekerja sama dengan Drake dan Vampire Weekend.

Sebelumnya DJ Dahi juga memproduseri Tyler, The Creator dalam single kolaborasi bersama Channel Tres berjudul fuego. Adapun, ini adalah pertama kalinya Tyler, The Creator dan Faiyaz bekerja sama dan lagu tersebut juga menjadi lagu pertama Tyler, The Creator di tahun 2021.

Gravity adalah trek rap ritmis yang menggabungkan vokal luar biasa Faiyaz dengan ketukan yang menarik. Tyler, The Creator masuk ke dalam trek dengan bakat rapnya yang brilian untuk mengikuti lirik Faiyaz.

 

Image source: shutterstock

0 COMMENTS