U2 Puncaki Daftar Musisi Berpenghasilan Terbesar Versi Billboard

  • By: NTP
  • Rabu, 25 July 2018
  • 845 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Billboard rilis daftar 50 Musisi Berpenghasilan Terbesar tahun 2018. Beberapa musisi dan band rock yang hinggap di daftar ini antara lain adalah Green Day, Twenty One Pilots, Panic! At The Disco dan Metallica.

U2 bertengger di puncak daftar tersebut berkat gabungan keuntungan tur 30 tahun album Joshua Tree dan album Songs of Experience yang dirilis maret lalu. Para pendengar dapat membeli album tersebut dalam format fisik sepaket dengan tiket tur 2018 U2.

Berikutnya adalah Metallica yang berhasil mendarat di posisi ketiga. Metallica berhasil mengantongi penghasilan terbesar dari royalti musik walau berada di belakang Garth Brooks dan U2.

Mereka berhasil mendulang US$8,7 juta untuk penjualan album dan US$2,2 juta untuk penghasilan streaming tanpa rilisan baru pada 2017. Metallica juga diuntungkan oleh tur WorldWired yang menambah pundi-pundi mereka sebesar US$30 juta.

Fakta mengejutkan datang dari grup Trans-Siberian Orchestra yang mendapat pemasukan lebih besar dari Drake sepanjang 2017. Sementara itu, John Mayer berhasil menebalkan koceknya di peringkat 20 besar berkat pemasukan dari penampilan solo dan grup Dead and Company, band tribute Grateful Dead yang ia besut.

Fakta mengejutkan lain adalah hanya tujuh orang musisi perempuan yang berhasil bertengger di peringkat 50 besar. Lady Gaga di peringkat enam adalah satu-satunya musisi perempuan yang mencapai sepuluh besar. Sementara Taylor Swift hanya berhasil mencapai posisi ke-48.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
463 views
superbuzz
780 views
superbuzz
1511 views
superbuzz
984 views
superbuzz
1666 views