u2 ahimsa

U2 Rilis Single Baru, 'Ahimsa', di Tengah Tur

  • By: NND
  • Senin, 25 November 2019
  • 595 Views
  • 13 Likes
  • 50 Shares

Dua tahun memang bukan kurun waktu yang singkat, terutama ketika berbicara tentang rehat berkaryanya band favorit kita. Lebih-lebih kalau ini bukan sembarang band—tapi yang legendaris, yang tidak lama lagi juga akan main di negara tetangga.

Ya, untuk para fans garis keras U2, kabar baik untuk kalian: Mereka telah merilis sebuah single baru!

Bono cs. telah resmi merilis trek baru untuk band asal Irlandia itu—yang pertama dari mereka selama dua tahun terakhir ini. Lagu anyarnya bertajuk “Ahimsa”, dan ia menjadi kelanjutan pertama dari album Songs of Experience yang mengudara di tahun 2017 silam.

Tidak maju dengan formasi wajar, dalam lagu barunya ini U2 menggaet seorang komposer veteran dari India, AR Rahman. Dari judulnya, juga melihat kontribusi musisi yang mengusung musik eksotis ini, tak aneh jika banyak yang menyangka trek ini akan bermandikan nuansa etnis. Setidaknya begitulah awalnya.

Setelah mendengarkannya, karakteristik musik inspiring milik U2-lah yang justru berlaku dominan di sepanjang trek berdurasi tiga menit 50 detik ini. Meski begitu, “Ahimsa” tetap menyertakan sahut-menyahutnya chant dalam bahasa etnis, juga menghadirkan beberapa progresi nada yang memang jatuh dalam kategori eksotis. Namun, semua itu berlaku bak pemanis bagi musik yang jauh lebih condong ke perpustakaan musik dan efek gitar The Edge (gitaris) dan U2.

Berpaling dari perilisan baru mereka; semenjak merilis album 2017-nya, U2 telah mengemas ulang album-album terdahulu mereka seperti EP Wide Awake In America (1985), Pop (1997), All that You Can’t Leave Behind (2000), serta The Unforgettable Fire (1984) dan How to Dismantle an Atomic Bomb (1987).

Sekarang, mereka tengah disibukan dengan penggarapan tur magnum-opus mereka, album Joshua Tree (1987). Meski tidak singgah ke Indonesia, mereka akan mendarat di Singapura untuk membawakan konser apiknya selama dua hari. U2 akan bermain di Singapura pada tanggal 30 November dan 1 Desember besok, setelah rampung menghibur New Zealand dan Australia.

Akankah kalian hadir ke Singapura dan menyimak aksi-aksi live legendaris mereka? Sebelum itu, coba pemanasan dulu dengan lagu baru mereka, “Ahimsa”, di bawah ini:

*Sumber foto

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
70 views
superbuzz
121 views

Gerard Way Rilis Lagu Elektronik

superbuzz
244 views
superbuzz
958 views