Umar Haen Narasikan Lika-Liku Kehidupan di Album Perdana

  • By: OGP
  • Rabu, 7 November 2018
  • 893 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Satu lagi pendatang baru potensial siap ramaikan belantika nasional! Umar Haen, solois asal Yogyakarta baru aja nih mengumumkan album debut bertitel Gumam Sepertiga Malam. Rencananya karya perdananya tersebut siap diedar pada 9 November 2018 mendatang via Akik Records.

Album berisikan sembilan lagu catchy ini diciptakan sendiri sama Umar Haen. Untuk pemilihan judul Gumam Sepertiga Malam, didapati Umar dari seabrek pengalaman masa mudanya soal buku, pesta, dan cinta. Opus berformat akustik ini bisa jadi referensi baru lo buat ngulik musik folk yang kaya akan lirik kritis.

Di karya anyar miliknya ini, Umar seolah menarasikan segala ‘pelajaran’ hidup berharga yang diterimanya. Mulai dari obrolan alkohol, asmara yang penuh suka-luka, masa depan yang ngga pasti, pendidikan yang ngga selalu searah dengan usaha menjadi manusia, dan juga kerinduannya terhadap kampung halaman.

“Semua lagu ini ku buat dengan bergumam, karena idenya muncul pas dini hari jadi nggak bisa berisik, daripada diprotes tetangga,” selorohnya, dikutip dari siaran pers yang diterima SUPERMUSIC.

Demi menyempurnakan proses berkaryanya ini, Umar Haen juga bakalan mengadakan konser mini peluncuran album Gumam Sepertiga Malam dengan nuansa penuh intimasi, yang digelar di Pusat Studi Lingkungan Sanata Dharma, Gejayan, Yogyakarta, pada 9 November mendatang.

“Di konser rilis album nanti saya ingin memperkenalkan cara baru dalam mengapresiasi pertunjukan, yaitu dengan cara membayar dengan nominal bebas di pintu keluar. Jadi penonton tidak akan merugi, ngga seperti membeli kucing dalam karung,” tambahnya.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
159 views
superbuzz
218 views
superbuzz
492 views
supericon
10018 views
supershow
1191 views