Sleater-Kinney

Umumkan Album Terbaru, Sleater-Kinney Suguhkan Single Keduanya

  • By: NND
  • Selasa, 18 June 2019
  • 189 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Membayar tuntas janji yang sudah mereka umbar beberapa bulan lalu, hadirlah kembali Sleater-Kinney dengan pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu. Ya, veteran indie-rock tersebut telah secara resmi melepas tanggal rilis dari album terbaru mereka yang digarap di bawah arahan solois Annie Clark, yang biasa dikenal dengan St. Vincent. Album terbaru dari Sleater-Kinney ini diberi nama The Center Won't Hold dan resmi rilis pada tanggal 16 Agustus 2019 mendatang.

Perilisan album baru ini pertama kali disinyalir dari unggahan Instagram mereka bersama St. Vincent di dalam dapur rekaman; sebuah unggahan yang menjadi viral dalam internet dan putaran pegiat musik, terutama skena musik indie rock, pun juga Seattle, tempat awal mereka merintis perjalanan musik mereka. Cek selengkapnya melalui artikel SUPERMUSIC di sini.

Bertepatan dengan pengumuman tanggal rilisnya, kuartet all-girls ini juga membeberkan tracklist serta album art dari The Center Won't Hold. Tercatat 11 trek yang berbaris mengisi album tersebut, dengan single pertama mereka, "Hurry On Home", yang telah mereka rilis pada akhir bulan Mei lalu, mengisi nomor kedua di dalamnya.

Kabar mereka yang menggirangkan kali ini juga dilengkapi dengan perilisan sebuah lagu baru yang menduduki urutan ke-9 di album tersebut, "The Future Is Here" sudah resmi diluncurkan.

Membahas album terbarunya, Carrie Bownstein, gitaris-vokalis dari Sleater-Kinney, menyatakan kepada pihak NPR bahwa, "Kita memang selalu berencana untuk kembali masuk kedalam studio—itu semua hanyalah permasalahan 'kapan'-nya saja."

"Jika ada unsur yang paling menonjol dalam penggarapan album ini, mungkin itu adalah alat-alat yang kami harapkan, yang terbukti kurang mumpuni; maka dari itu kita cari yang baru, baik secara metafora, ataupun secara harafiah," imbuhnya sembari mengkonfirmasi keterlibatan krusial dari St. Vincent dalam album tersebut.

Album terakhir dari band yang kental dengan lirik-lirik feminisme dan politik ini adalah album pasca reuni mereka di tahun 2015 silam, No Cities to Love. St. Vincent, sang sutradara dari album teranyar mereka, sempat merendisi ulang trek "Modern Girl" milik mereka pada tahun lalu, sedang Clark (St. Vincent) dan Brownstein juga sempat berkolaborasi dalam sederatan film pendek yang surreal.

Dengarkan single kedua Sleater-Kinney, "The Future Is Here", yang diambil dari album terbaru mereka, The Center Won't Hold, di bawah ini:

0 COMMENTS