Uncle Acid & The Deadbeats Luncurkan Album Konsep

  • By: NTP
  • Senin, 3 September 2018
  • 521 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Grup psychedelic/stoner rock Uncle Acid & The Deadbeats siap merilis album terbaru berjudul Wasteland, yang akan dirilis pada 12 Oktober melalui Rise Above Records.

“Kami ingin melampaui musik kami dan benar-benar mencekoki orang-orang! Penting bagi saya untuk mempertahankan seorang yang inspiratif di kancah musik keras. Saya selalu mencoba menulis selera sendiri dan tidak memedulikannya, selama musik itu menarik bagi saya. Semuanya merupakan progresi yang instingtif,” ujar gitaris-vokalis, Kevin Starrs.

Menurut Starrs, sesi rekaman Uncle Acid & The Deadbeats dimulai dengan rekaman berbagai pondasi lagu langsung ke master tape. Selanjutnya, semua personel menggelar hearing session album-album rock klasik.

“Bahkan hal-hal kecil seperti mencolokkan gitar ke echo chamber yang pernah digunakan di dekade 70-an akan menambah suasana rekaman secara keseluruhan,” imbuh Starrs.

Wasteland adalah album konsep yang mengisahkan sebuah kota berbenteng tebal dan di mana warga diawasi terus menerus hingga hidup selalu mencurigai sesamanya.

“Semua pemikiran, pengetahuan dan ingatan mereka telah dihapus, alhasil mereka layaknya mayat hidup yang hanya berfungsi sekedarnya dan kecanduan layar propaganda. Sementara di bawah tanah, terdapat cakram program yang memungkinkan mereka mengganti pikiran dan akhirnya dapat berpikir secara mandiri.”

“Pengetahuan baru itu mendorong mereka untuk kabur dari kesengsaraan di kota, untuk mencapai kebebasan di luar wasteland. Namun wasteland itu sendiri merupakan neraka dunia. Konsep ini sepertinya cocok dengan keadaan yang kita alami selama beberapa tahun terakhir ditengah bombardir propaganda dan misinformasi,” pungkas Starrs.

0 COMMENTS

Info Terkait

supericon
187 views
supericon
969 views
superbuzz
495 views
superbuzz
555 views