SEPULTURA: Unggah Bebas Single Cadas “Phantom Self”

  • By: OGP
  • Selasa, 20 December 2016
  • 1751 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Menjelang akhir tahun 2016, semakin banyak musisi cadas yang memberikan ‘hadiah’ penutup tahun bagi fans mereka. Salah satunya pasukan metal garang Sepultura, yang baru saja menyebar track terbaru mereka di layanan musik streaming. Single “Phantom Self” menjadi track pemanasan sebelum mereka siap merilis LP terbaru di awal tahun mendatang. Album ke-14 yang diberi titel Machine Messiah dijadwalkan bakal mendarat di pasaran pada 13 Januari 2017. Terakhir kali Sepultura melempar album mereka ke pasarang lewat album The Mediator Between Head and Hands Must Be the Heart yang dilepas akhir 2013 silam di bawah naungan label Nuclear Blast.

Track berdurasi 5 menit 30 detik ini tampak megah dengan nuansa eksotis dari bebunyian instrumen tradisional khas Negeri Samba. Seperti unsur etnik yang kentara mereka sisipkan pada intro lagu.  Tak lama berselang, disaut dengan solid oleh petikan garang dari sang gitaris Andreas Kisser yang menggema tajam mendominasi. Riff pada keseluruhan track mengingatkan kita kembali kepada jaman keemasan Sepultura di album Roots di massa jayanya. Top notch!

Band yang dipawangi bassis Paulo Jr. ini makin matang menunjukkan kualitasnya lewat eksistensi Sepultura yang tetap berkibar di antero rock internasional. Band kebanggaan Brazil ini telah kokoh berdiri selama tiga dekade lebih, walau sempat ditempa konflik internal. Terlebih dengan pandangan para penggemar militan Sepultura yang masih menganggap Max Cavalera sebagi roh dari band heavy metal beken itu. Namun unit Sepultura tetap menatap dan berjalan jauh ke depan, tanpa harus berbalik dibayang-bayangi pesona ikonik dari Cavalera. Well, bulan Januari tinggal hitungan hari dan album Machine Messiah bisa jadi salah satu item penting yang wajib kamu miliki dalam bentuk fisik.

https://open.spotify.com/embed/album/2M6rRs8yUb1UOiuuPFLHFR

 

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
2006 views

Soulfly Siap Garap Album Terbaru

supershow
3152 views
superbuzz
11023 views