Pete Doherty

Usai Lepas Album Baru, Pete Doherty Malah Dirawat di RS

  • By: NND
  • Minggu, 5 May 2019
  • 444 Views
  • 7 Likes
  • 3 Shares

Kabar tak sedap datang dari Pete Doherty; seorang penyanyi-penulis lagu, co-frontman dari grup The Libertines, band indie rock kenamaan asal Inggris yang sempat didatangkan oleh Hodgepodge Superfest tahun lalu untuk bermain di Jakarta. Dirinya harus dirawat inap di rumah sakit dekat tempat tinggalnya, di Manchester, Inggris, akibat infeksi tusukan landak di tangannya.

Kejadian tersebut terjadi ketika Doherty sedang berjalan bersama kedua anjing husky miliknya, ketika salah satu di antaranya menemukan seekor landak dan tertusuk. Dalam upaya melepaskan landak tersebut dari anjing peliharaannya itu, tangan Doherty tertusuk salah satu duri milik landak, dan kemudian berujung pada infeksi.

Penyiar radio BBC 5 Live, Nihal Arthanayake, mengumumkan berita tersebut, “Pete Doherty sedang dirawat dalam rumah sakit setelah berhasil mengeluarkan duri landak yang menyebabkan infeksi pada jarinya. Kita berharap ia akan baik-baik saja, mengingat apapun yang terjadi kepadanya itu merupakan perkara serius sampai-sampai ia tidak bisa hadir sekarang.”

Pete Doherty seharusnya datang menghadiri acara Arthanayake untuk mempromosikan album terbarunya dengan proyek musiknya, Peter Doherty And The Puta Madres.

Doherty membawa insiden tersebut ke media sosial, baik Twitter dan juga Instagram. Terlihat dirinya yang sedang diperban dan sedang beristirahat di rumah sakit. Melalui unggahan tersebut, Doherty turut mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut membantu dalam penyembuhannya.

“Sebuah foto diri saya sendiri di ranjang rumah sakit dengan luka bekas duri landak yang berinfeksi,” tulisnya. “Terima kasih kepada semua orang yang bekerja di NHS. Benar-benar orang baik, mereka itu. Mereka patut diberi penghargaan dan ungkapan terima kasih yang lebih.”

Proyek musik Peter Doherty And The Puta Madres, merupakan sebuah proyek musik yang dibentuknya bersama dengan band tur pribadinya saat menggarap tur “Eudaimonia”-nya pada tahun 2016 silam. Single pertamanya meluncur pada Januari bulan ini, “Who’s Been Having You Over”, sedangkan yang kedua, “Paradise is Under Your Nose”, pada bulan lalu.

Pada bulan lalu juga, album debut dari grup tersebut secara resmi dirilis. Album yang diangkat dengan judul self-titled tersebut berhasil dirayakan dengan sebuah acara launching hingga sold-out di London dan Liverpool. Melalui siaran pers yang beredar, album tersebut dideskripsikan sebagai “Sebuah gambaran kelewat intim tentang cinta, kehilangan, dan menjadi hilang”.

Dengarkan salah satu single-nya di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait