Usai Tur Keliling AS, AK//47 Umumkan Album Ketiga, ‘Loncati Pagar Berduri’

Usai Tur Keliling AS, AK//47 Umumkan Album Ketiga, ‘Loncati Pagar Berduri’

  • By: OGP
  • Senin, 10 December 2018
  • 858 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Pasca menggelar rangkaian tur Amerika Serikat beberapa waktu lalu, aliansi grindcore asal Semarang yang kini menetap di AS, AK//47 akhirnya resmi mengumumkan album terbaru bertitel Loncati Pagar Berduri. Opus ini merupakan buah karya ketiga mereka, kelanjutan dari album sophomore Verba Volant, Scripta Manent yang rilis tahun 2016 lalu. Di dalamnya berisikan 13 nomor cadas dengan topik “menyentil” dan rilis via Lawless Jakarta Records (CD) dan Disaster Records (kaset).

“Di album terbaru ini adalah respons terhadap kejadian-kejadian di bumi nusantara, kaum LGBTQ ditangkap, tempat ibadah diserang, komoditas hoax di media sosial serta isu rasisme dalam kepentingan politik. Itu adalah sebagian dari adaptasi kemarahan yang afdol dalam musik grindcore kami,” ujar frontman AK//47, Garna Raditya dilansir dari siaran pers yang diterima SUPERMUSIC.

Materi-materi di dalam album Loncati Pagar Berduri juga memuat isu imigran, chauvinisme, hingga fasisme, yang seluruhnya menggunakan bahasa Indonesia. Di antaranya “Bebas Berkelamin”, “Menggugat Manusia!”, “Grinkor Petir!”, “Ayat untuk Menyayat”, “Kepada Bunga yang Masih Tumbuh di Beton”, “Botol, Bensin dan Mawar Untukmu” dll.

Pada album ketiga ini, Garna dkk mengaku mengusung nuansa grindcore 90-an seperti Discordance Axis, 324, dan hardcore ala Disrupt dan Totalitar.

Sebelumnya, pada 16 Oktober-17 November lalu, AK//47 sempat menghelat tur kedua di delapan kota yang tersebar di segala penjuru AS bersama grup grindcore legendaris Antigama (Polandia), Rottenness (Meksiko), serta beberapa pertunjukan dengan Cognizant (AS). Formasi AK//47 kali ini diperkuat oleh Garna Raditya (vokal/gitar), Damian Talmadge (bass), dan Mark Miller (drum). Dua nama terakhir merupakan eks dari personel Violent Opposition dan Anisoptera.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
205 views
superbuzz
339 views
superbuzz
291 views
superbuzz
247 views