cahaya Club Eighties

Vakum Sepuluh Tahun, Akhirnya Club Eighties Kembali Berkarya

  • By: NND
  • Selasa, 1 October 2019
  • 687 Views
  • 9 Likes
  • 1 Shares

Siapa yang tak ingat Club Eighties? Grup musik yang memainkan musik pop dengan nuansa lawas ala 80-an ini memang sudah sepuluh tahun vakum, tapi sekarang telur itu sudah pecah—mereka kembali lagi dengan single teranyar berjudul “Cahaya”.

Sekarang, Club Eighties yang pakem dijalankan oleh trio Cilfftion Jesse Rompies, Yton, serta Lembu Wiworo Jati ini berhasil menggubah sebuah lagu baru. Membahas lagu anyar tersebut, vokalis Lembu angkat bicara.

"Kalau bahasa Arab nur, kalau bahasa Jawa cahyo, tentang sebuah perjalanan panjang seseorang yang akhirnya menemukan cahaya sesuatu yang excitement," ungkapnya, dilansir dari Medcom.id.

"Cahaya" resmi dirilis pada 26 September lalu, dan sudah bisa dinikmati di beragam platform musik digital. Mereka juga merencakan untuk menempatkan single anyar ini ke dalam repertoar mini-album terbaru mereka yang akan segera menyusul dengan judul #september1985.

Kembali membahas lagu baru mereka itu, Club Eighties menggandeng Wijaya Jaya—mantan gitaris Roxx, serta Wima dari J-Rocks. Rekaman dan mixing dari “Cahaya” digarap di Gadjah Studio besutan Jaya.

Membahas musik yang diusung “Cahaya”, tampak karakteristik Club Eighties yang dulu masih kental mengalir di dalamnya. Apa lagi, selain alunan musik dansa yang deras dengan nuansa feel good dan nostalgik?

Langkah yang baik, rasanya, mengingat mereka hilang dari radar selama sepuluh tahun terakhir. Toh, maju dengan sesuatu yang baru setelah hilang cukup lama memang cukup beresiko.

“Anak” terakhir mereka sebagai sebuah grup musik adalah album 80 Kembali yang mengudara pada tahun 2009 silam—tepat sepuluh tahun lalu.

Kalian dapat menyaksikan mereka dalam panggung terdekatnya, yakni Synchronize Festival besok. Kabarnya, mereka akan menggaet Desta dan Vincent (mantan personil dan pendiri), untuk ikut menapak panggung besok.

Kangen mereka? Dengarkan dulu single terbaru mereka, “Cahaya”, di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
4 views
superbuzz
125 views
superbuzz
177 views
superbuzz
126 views