Venom Prison

Venom Prison Kian Suguhkan Agresivitas Death Metal di Album Terbaru

  • By: NND
  • Selasa, 19 February 2019
  • 259 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Karya Eliran Kantor, seniman berkebangsaan Jerman yang sempat bekerja sama dengan nama-nama seperti Hatebreed dan Testament, terpapar megah menjadi sampul bagi album terbaru milik Venom Prison. Samsara judulnya, dapat diartikan maknanya dari konsep ajaran kepercayaan Buddha tentang keterlahiran yang bersifat terus-menerus kedalam penderitaan. 

Sebagai album keduanya, Venom Prison mengedepankan "Uterine Industrialisation" sebagai single yang layak membuka jalur bagi album baru itu nantinya. Track berdurasi 4 menit dan 51 detik itu dibumbukan dengan nuansa death metal yang kental.

Hadir lengkap dengan klip musiknya, "Uterine Industrialisation" menjadi tombak pertama untuk mengantar album Samsara. Berisikan gambaran-gambaran seram mengenai sakitnya proses kelahiran yang diapaksakan, "Uterine Industralisation" mencoba memberikan pesan menegur menggunakan imaji yang cukup eksplisit.

Band yang memiliki vokalis perempuan aktivis asli Jerman ini sudah menyatakan bahwa album Samsara nantinya akan diisi oleh 10 lagu baru, dengan "Uterine Industrialisation" bertengker pada runtut ketiga dalam kumpulan lagu tersebut.

Layaknya sama dengan pernyataannya sendiri, Stuppar, sang vokalis unit death metal dari Inggris ini menjaga kesamaan posisi liriknya dengan pesan yang sempat dia tuliskan dalam fiturnya di situs Revolver: "Menjadi feminim tidak membuatmu menjadi lemah."

Ikut angkat bicara, sang gitaris Venom Prison juga ikut menyatakan Samsara, sebagai sebuah album, lebih agresif. Namun, ia tidak malu terhadap dinamika. Album ini sadar bahwa untuk mencapai hasil, perlu adanya ketegangan. Dan benar saja, menyaksikan klip musik dari single-nya itu benar-benar berhasil membuat tegang.

Samsara akan resmi dirilis pada 15 Maret 2019 oleh Prosthetic Records. Klip musik "Uterine Industrialisation" dapat disimak via akun resmi YouTube milik Venom Prison, berikut adalah klipnya:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
175 views
superbuzz
338 views
superbuzz
258 views
superbuzz
276 views