batman

Versi Baru ‘Something in the Way’ Milik Nirvana Hadir di Teaser ‘The Batman’

  • By: NND
  • Senin, 24 August 2020
  • 525 Views
  • 4 Likes
  • 2 Shares

Selain aksi "Batinson" yang memukau, versi revamped terbaru dari lagu “Something in the Way” milik trio grunge kenamaan Nirvana resmi mengudara melalui tayangan teaser film The Batman yang kemarin menghebohkan jagad superhero.

Sebagai instalasi terbaru untuk kisah the dark knight asal Gotham City itu, aktor Robert Patinson (Twilight series) didapuk sebagai pemeran utamanya.

Merekam jejak pada versi orisinalnya, “Something in the Way” menjadi track penutup untuk album ikonis Nevermind mereka, yang menampilkan suara serak berkarakter milik vokalis Kurt Cobain sembari bermain gitar akustik yang menambah keintiman dan kemuraman nuansanya.

Aransemen baru yang ditampilkan dari teaser The Batman ini memberikan injeksi baru, seperti dentingan piano, perkusi yang lebih kuat, serta reverb tebal penuh ruang dan lantunan string section yang menamplifikasikan mood dan suasananya. Meski begitu, aransemen asli Kurt dan gitar akustiknya masih menjadi landasan utama dari versi revamped tersebut.

Lagu yang juga pernah dibawakan dalam set bersejarah MTV Unplugged di New York, 1994 itu memberikan pengalaman mendengarkan musik yang cukup mengusik. Lagunya mengemas lirik yang cukup suram dan depresif, seperti “Underneath the bridge, the tarp has sprung a leak / And the animals I've trapped have all become my pets.”

Dalam buku Come As You Are: The Story of Nirvana, Cobain sempat menjelaskan bahwa lagu ini merupakan sebuah “fantasi” yang berlebihan, yang hadir sewaktu ia menghabiskan beberapa hari tinggal di bawah jembatan di kota Aberdeen, Wash.

 “Begitu jadinya jika saya tinggal di kolong jembatan dan mati karena AIDS, jika saya sakit dan saya sudah tidak dapat bergerak lagi dan benar-benar menjadi gelandangan. Begitulah fantasinya.”

Kembali membahas film terbaru Batman ini, ia akan mengudara pada bulan Oktober tahun 2021, dan digarap oleh sutradara Matt Reeves. Michael Hiacchino didapuk sebagai pengisi score, serta adapula Zoë Kravits, Collin Farrell, Jeffrey Writght dan lain sebagainya pada jajaran pemerannya.

Barangkali, bisa dikatakan bahwa sekarang Nirvana kedapatan lagu “Something in the Way” versi Gotham? Ikuti kelanjutannya, hanya di SUPERMUSIC!

0 COMMENTS