Sebadoh

Veteran Lo-Fi Rock Sebadoh Umumkan Album Baru

  • By: NND
  • Rabu, 13 March 2019
  • 200 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Lou Barlow, yang dikenal melalui unit alternative/noise-rock veteran, Dinosaur Jr., dikabarkan akan merilis album baru bagi proyek pribadinya, Sebadoh.

Album berjudul Act Surprised ini rencananya akan dirilis pada tanggal 24 Mei mendatang. Baru-baru ini, Sebadoh telah merilis video klip single perdana album tersebut.

"Celebrate The Void" disuguhkan oleh Lou Barlow, Jason Loewenstein, dan Bob D'Amico kepada para pendengar yang telah menunggu lama kembalinya Sebadoh.

Sebagai sebuah band yang membantu mendongkrak ketenaran sound lo-fi di kancah musik rock semenjak medio 90-an, klip musik yang ditayangkan disajikan juga dilengkapi efek-efek khas lo-fi.

Masih setia dengan sound lo-fi, fase awal "Celebrate The Void" dibuka dengan petikan gitar malas dengan gebukan drum yang turun menyeret. Seketika, tempo menanjak dan dibungkus sound gitar fuzzy yang kental. Tak ketinggalan juga penggalan-penggalan sing-a-long di bagian refrain.

"Kalimat pertama pada lagu ini: 'I get the feeling you don't feel me' merupakan kalimat yang bagus.", ucap Barlow.

"Itu bisa masuk kedalam lagu-lagu milik Ariana Grande, saya suka itu. Dari kalimat tersebut, saya lanjutkan dengan sejumlah keluhan tentang seseorang dalam hidup saya." Imbuhnya.

Sebelumnya, rilisan terakhir Sebadoh dirilis di tahun 2013, bertajuk Defend Yourself. Rilisan tersebut menutup vakum Sebadoh selama 14 tahun.

Melanjutkan rilisan Defend Yourself, Barlow juga telah merilis musik melalui proyek solonya, yaitu Brace The Wave (2015) dan EP Apocalypse Fetish (2016). Sementara rilisan terbaru dari Dinosaur Jr. adalah album Give A Glimpse O, What Yer Not pada 2016.

0 COMMENTS

Info Terkait

supershow
185 views
superbuzz
160 views
superbuzz
229 views
superbuzz
294 views