Ride

Veteran Shoegaze Ride Umumkan Album Terbaru

  • By: NTP
  • Kamis, 25 April 2019
  • 172 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Menyusul veteran shoegaze yang kembali merilis album pasca reuni seperti My Bloody Valentine dan Slowdive, Ride memutuskan untuk menggarap album baru. Band asal Oxford ini akan melepas album baru berjudul This Is Not a Safe Place, yang dibuka dengan single “Future Love”.

“’Future Love’ adalah lagu tentang permulaan sebuah hubungan saat semua kemungkinan masih terbuka lebar,” ujar Andy Bell (gitar).

Lagu dengan sound cerah dan harmonik ini seakan bergerak bersama gelombang veteran shoegaze yang dulunya berkutat dengan tema serta sound gelap-depresif. Ride juga kembali menilik tradisi band pop era pra-Beatles yang marak di Britania Raya.

Vokal yang lebih jernih, sound gitar bening dan kesan optimis, musik maupun lirik, sepertinya menjadi kunci membaca album baru Ride. Pada skala tertentu, ciri ini menjadi benang merah di album terbaru My Bloody Valentine dan Slowdive.

Menurut siaran pers single, This Is Not a Safe Place mulai digarap sejak penghujung 2018 dan awal 2019. Kali ini, Ride mengaku terpengaruh oleh “pameran Jean-Michel Basquiat di Barbican Centre, London dan sound post-punk karya The Fall serta Sonic Youth.”

This Is Not a Safe Place diproduseri oleh Erol Alkan, sementara mixing dipegang oleh kolaborator Ride, Alan Moulder dan Caesar Edmunds. Album ini akan dirilis pada 16 Agustus mendatang melalui Wichita Recordings.

Album kedua Ride setelah absen selama 22 tahun ini menyusul Weather Diaries (2017) dan mini album pasangannya, Tomorrow’s Shore.

0 COMMENTS