Vince Staples Lepas Album Kejutan, ‘FM!’

  • By: NTP
  • Selasa, 6 November 2018
  • 215 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Rapper asal Venice Beach, AS, Vince Staples baru aja merilis album kejutan berjudul FM!.

Beberapa elemen yang kembali muncul dari album Summertime 06 (2014) adalah penggunaan berbagai sound dan sample suram. Sementara beat dominan FM! masih condong ke arah album hits Big Fish Theory (2017).

Walaupun dari segi durasi lebih dekat ke dua EP Prima Donna (2017) dan Hell Can Wait (2014) sepanjang 22 menit, padatnya materi FM! terdengar lebih solid ketimbang dua mini album tersebut.

Sembilan dari 11 lagu FM! dibesut oleh produser Kenny Beatz, personil duo EDM Loudpvck yang telah bubar pada 2017 lalu. Setelahnya Beatz memproduseri album 777 karya Key dan Nasty karya Rico Nasty.

Ini adalah proyek perdana antara Beatz dan Staples, sebelumnya posisi produser dominan serupa dipegang oleh Clams Casino di album Summertime 06.

FM! juga menandai kembalinya rapper misterius Earl Sweatshirt. Di lagu "New earlsweatshirt (Interlude)" Earl untuk pertama kalinya kembali nge-rap sejak album I Don’t Like Shit and I Don’t Go Out (2016). Dilansir dari SPIN, beberapa musisi tamu lain di album ini adalah Jay Rock, Ty Dolla $ign, Kehlani, dan Tyga.

Menurut foto masa kecil yang ia unggah di Instagram, rapper yang Juli kemarin tampil di Jakarta ini mendedikasikan FM! bagi para penggemarnya.

“Sebagai seniman, kami tidak ada apa-apanya. Saya istirahat sejenak dari proses penggarapan album baru untuk mengerjakan proyek spesial yang saya dedikasikan bagi semua penggemar saya yang terbesar dan paling setia.”

“Dia bilang ia butuh sesuatu yang mewakilinya dan kampung halamannya, inilah karya tersebut. Terima kasih untuk kesetiaan kalian selama bertahun-tahun, saya bermusik untuk orang-orang seperti kalian,” tulis Staples.

Tonton video klip single "FUN!" di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
149 views
superbuzz
145 views
superbuzz
140 views
superbuzz
268 views
superbuzz
225 views