vincent rompies kolaborasi

Vincent Rompies Ajak Berbagai Musisi Berkolaborasi Online

  • By: NND
  • Selasa, 31 March 2020
  • 1281 Views
  • 3 Likes
  • 1 Shares

Vincent Rompies, eks-bassist dari unit pop kawakan Club 80's, yang kemarin juga masuk formasi "Dopamine" milik Goodnight Electric, bikin ramai dunia maya dengan beberapa unggahan kolaborasi di akun Instagram miliknya.

Mensiasati himbauan #dirumahaja, Vincent berbekal bass dan gitarnya pun turun tangan dan menggarap beberapa kolaborasi bersama sosok-sosok musisi kenamaan Indonesia. Lagu-lagu yang dibawakan pun cukup beragam, menampilkan tembang-tembang lawas yang nge-hits pada eranya.

Pertama, adalah track "Also Ran" kepunyaan unit indie pop Britania Raya jebolan Sarah Records yang legendaris, Blueboy. Lagu yang hadir dengan petikan-petikan gitar ini menampilkan Vincent dengan bassnya yang mengiringi permainan gitar Riko (Mocca). Hasilnya kece!

Lanjut, bersama dengan rekan sejahwat Henry Foundation, atau yang biasa dikenal sebagai Betmen, ia membawakan lagu dari grup new-wave legendaris, A-Ha yang bertajuk "Velvet." Bersama Betmen, Vincent juga sempat memainkan salah satu lagu yang masuk sebagai soundtrack film kultusan Pulp Fiction, yakni "Girl You'll Be a Woman Soon." Di lagu tersebut, Vincent tampil tidak dengan bass, namun dengan gitar akustiknya.

Billy Saleh dari Polka Wars juga masuk radar Vincent. Keduanya mengunggah kolaborasi yang membawakan lagu hits dari Morrisey selepas bermain di The Smiths, yakni "Alma Matters" dari album Maladjusted di tahun 1997. Kali ini giliran Vincent "berguru" gitar kepada Billy; keduanya tampil dengan gitar elektrik, sedangkan vokal dipercayakan kepada Billy. Salut!

Satu lagi musisi muda yang digaet berkolaborasi. Handal dibalik piano dan keys, adalah Ardhito Pramono yang duet bareng memainkan lagu  "Silly Love Songs" kepunyaan Paul McCartney & Wings. Selepas the Beatles, McCartney tetap berkarya, dan lagu ini menjadi salah satu highlight dari karirnya bersama Wings. Lagu yang simpel dan menggemaskan, sedap didengar sore-sore. Bass muted  dan suara mic "mendem" mereka bikin semuanya jadi makin sejuk.

Masih dengan musik-musik Paul McCartney,Vincent juga tampil bersama Larry "Myownmusic" dengan lagu  "The Girl Is Mine." Lagu kepunyaan The King of Pop, Michael Jackson ini merupakan kolaborasi bersama McCartney. Lagu duet ini juga dimuat ke dalam album Thirller milik si raja pop, yang kala itu resmi mengudara di tahun 1982. Sedap, nih!

Ternyata, Vincent Rompies sendiri baru saja berulang tahun. Itu sebabnya kolaborasi terbarunya, yang tampil bersama dengan gitaris senior Eross Candra dari Sheila on 7, merupakan "kado ulang tahun" buat Vincent dari sang gitaris. Tidak tanggung-tanggung, keduanya memainkan "No Distance Left to Run" milik band rock favorit asal Inggris, Blur! Selamat ulang tahun Vincent!

Nah, kolaborasi ini merupakan sebuah upaya untuk terus mendukung kalian agar #dirumahaja. Nampaknya, Vincent juga masih akan mengunggah berbagai macam kolaborasi lainnya, lho! Jadi, pantau terus akun Instagram doi! Satu lagi nih alasan untuk berdiam diri di rumah. Stay safe, superfriends!

0 COMMENTS