VinylHub, Situs Direktori Toko Musik Sedunia

  • By: NTP
  • Kamis, 8 February 2018
  • 1581 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Situs database VinylHub tengah membangun katalog toko musik di seluruh dunia. VinylHub diluncurkan sebagai bagian dari situs database musik Discogs.

VinylHub memperlihatkan daftar dan lokasi toko-toko ini melalui tampilan peta Google Maps di laman muka situs resmi mereka. Kolektor rekaman bisa merencanakan kunjungan ke toko-toko ini saat berpergian ke berbagai negara.

Hingga kini VinylHub sudah mendata sebanyak 7.164 toko di seluruh benua, dari Afrika Selatan hingga Indonesia. Selain nama toko dan alamat lengkapnya, VinylHub juga menampilkan keterangan seperti jam buka, tampilan depan toko dan beberapa genre spesifik yang tersedia.

Selain melakukan pendataan mandiri, Vinylhub juga mempersilakan penggunanya untuk mendaftarkan toko yang belum terdaftar. Format pendataan ini juga diberlakukan di Discogs, di mana data kedua situs saling terhubung.

Menurut keterangan di situs resminya, VinylHub bertujuan untuk “menciptakan daftar akurat semua toko rekaman dan acara terkait, yang berguna bagi para penggali piringan hitam serta pelancong di semua negara.”

Data VinylHub menunjukkan toko rekaman dan musik paling banyak (1.482 toko) ada di Amerika Serikat. Peringkat ini disusul oleh Britania Raya, sebanyak 537 toko dan Jerman, sebanyak 453.

Sementara itu, kota yang miliki toko rekaman dan musik terbanyak adalah Tokyo (93 toko), lebih dari separuh semua toko di Jepang (158). Peringkat selanjutnya diduduki Berlin, dengan 87 toko dan London, dengan 79 toko. Sisanya disusul tiga kota di AS, yaitu New York (47 toko), Chicago (30 toko) dan Los Angeles (29).

Diukur dari perbandingan jumlah toko dan kepadatan penduduk, peringkat satu diduduki oleh Palau, dengan tiga toko dengan penduduk sebanyak 21.186 jiwa. Sementara Estonia (17 toko), Swedia (119 toko) dan Norwegia (57) memuncaki peringkat perbandingan jumlah toko dengan kepadatan penduduk di negara berpenghuni lebih dari satu juta jiwa,

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
399 views