Violent Femmes

Violent Femmes Lepas Karya Bareng Tom Verlaine dan Stefan Janoski

  • By: NND
  • Jumat, 3 May 2019
  • 470 Views
  • 7 Likes
  • 3 Shares

Violent Femmes bersiap merilis album baru berjudul Hotel Last Resort. Album ini adalah follow-up dari We Can Do Anyhthing yang dirilis pada tahun 2016 lalu sebagai album yang menyudahi rehat mereka selama 16 tahun.

Baru-baru ini unit folk punk veteran dari Milwaukee ini merilis single pertama mereka untuk album Hotel Last Resort. Tampaknya, Violent Femmes tidak ingin main-main dengan lagu barunya itu, single title-track tersebut turut serta menggandeng frontman dari band Television, Tom Verlaine.

Bassist dari Violent Femmes, Brian Ritchie, yang pertama kali berjumpa dengan Verlaine ketika masih bekerja sebagai jurnalis di tur Television tahun 1978, menyatakan bahwa, “Kita tidak terlalu banyak memberikan arahan untuknya, tapi dia langsung melakukan apa yang kami harapkan darinya. Dia benar-benar memiliki pengertian kepada lagu ini.”

“Dia mengerti betul liriknya dan tahu arah lagu ini akan kemana, sehingga benar-benar bisa diintepretasikan dengan gitar,” sambung Gordon Gano; sang gitaris, vokalis, dan frontman dari Violent Femmes.

“Salah satu keseruan dari memiliki karir bermusik yang panjang adalah kesempatan mengajak Tom Verlaine untuk memainkan salah satu lagumu sendiri. Mendengarkannya merupakan sebuah pengalaman yang menakjubkan.”

Dalam album baru itu, Violent Femmes juga merendisi “I’m Nothing” karya New Times di tahun 1994. Lagu tersebut turut menyertakan Stefan Janoski—seorang skateboarder, fans, kolaborator, dan juga teman dari band Violent Femmes sendiri.

Janoski sendiri juga akan merangkul Nike untuk membuatkan sepatu yang terinspirasi dari lagunya itu: Bertuliskan “I’m Nothing” dengan tulisan tanggannya sendiri di lidah sepatu, serta tulisan “Violent” dan “Femmes” pada masing-masing sepatu.

Dengarkan title-track dari album terbaru Violent Femmes, melalui video liriknya di bawah ini:

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
91 views
superbuzz
256 views
superbuzz
135 views