Vokalis Arch Enemy Dijadikan Nama Spesies Baru Bintang Laut

  • By: OGP
  • Selasa, 19 June 2018
  • 1246 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Bagi segelintir ilmuwan dan periset, mencantumkan nama-nama unik pada spesies yang baru ditemukan tentu merupakan pekerjaan yang tidaklah rumit. Seperti halnya dengan temuan spesies bintang laut purba, yang dikenal dengan ‘Basket Star’.

Seorang Paleontologist dan zoologist asal Eropa diketahui menamai hewan temuan barunya itu dengan nama sang vokalis Arch Enemy, Alissa White-Gluz, yang tak lain tak bukan adalah frontwoman dari grup melodic death metal kebanggaan Swedia tersebut.

Sang penemu, Ben Thuy dan Sabine Stöhr menemukan ‘Basket Star’ yang diidentifikasikan dalam golongan bintang laut purba mematikan. Secara bentuk menyerupai alien parasit seperti halnya karakter fiksi di film-film bertema science fiction.

Ada cerita unik dibalik penamaan spesies ‘Melusinaster alissawhitegluzae’ tersebut. Sang penemu mengakui bahwa sepanjang malam ketika tengah berada di laboratorium, ia tak henti-hentinya memutar lagu-lagu cadas milik Arch Enemy. Lewat lagu yang diputarnya itu, Ben Thuy dan Sabine Stöhr terinspirasi untuk menamai hewan purba temuannya itu dengan nama sang frontwoman Arch Enemy.

Bukan untuk pertama kali nama-nama musisi dan band dijadikan nama spesies baru. Sebelumnya ada Radiohead dan Pink Floyd. Nama mereka masing-masing diabadikan menjadi nama spesies semut dan spesies udang baru bernama Sericomyrmex radioheadi dan Synalpheus pinkfloydi.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1447 views
superbuzz
3085 views
superbuzz
4076 views
superbuzz
2985 views

ARCH ENEMY: Siap Rekam Album Baru