jackine cokelat pamit

2020 Jadi Awal Lembaran Baru Cokelat dengan Vokalis Baru

  • By: NND
  • Rabu, 8 January 2020
  • 29352 Views
  • 12 Likes
  • 724 Shares

Berita yang cukup mengejutkan hadir dari salah satu grup pop rock kawakan lokal, Cokelat. Sejak awal Januari 2020 ini, Jackline "J" Rossy, vokalis semenjak 14 Desember 2011, resmi angkat kaki dari formasi band asal Bandung tersebut.

"Jackline menyatakan pengunduran dirinya setelah memutuskan untuk melangkah ke jenjang pernikahan pada November 2019 lalu, dan lalu berkonsentrasi pada program kehamilan.

Kondisi fisik serta sisi psikologis membuat Jackline harus menyisihkan kesibukannya di Cokelat dan memilih fokus pada kehidupan pribadinya," terang Coklat dilansir melalui siaran pers.

“Cokelat dan J berpisah dengan ‘manis’. Ia harus menjalani kehidupan berkeluarganya, dan Cokelat harus terus berjalan di dunia musik,” tutur Edwin Marshal Sjarif (gitar).

Menapak tilas; bersama Jackline, Cokelat telah berhasil menelurkan sejumlah karya yang melengkapi diskografi grup yang lahir di tahun 1996.

Tercatat album macam #Like (2016) yang rilis melalui jalur independen, serta enam keping single seperti “Dikhianati”, “Cinta Matiku”, “Garuda”, “Peralihan Hati” yang dirilis via label Halo Entertainment Indonesia.

Adapula track “Anak Garuda” (Pro M) yang digubah khusus untuk sebuah film berjudul serupa, hasil produksi Butterfly Pictures. Edwin dan Romy (bassist dan salah satu pendiri Cokelat) menyatakan bahwa Jackline merupakan sosok tangguh dan pekerja keras.

“Tahun 2011/2012, saat itu banyak terjadi perubahan di industri musik Tanah Air. Seperti RBT (ring back tone) dibenahi, era jualan fisik juga mengalami pergeseran retail. Industri dan pelakunya terkena dampaknya.

Band kehilangan personel, musisi ganti profesi. Tapi di era itu juga, Cokelat menemukan seorang sosok hebat: Jackline Rossy. Dia menemani kami tur ke penjuru Nusantara, memberikan karya-karya yang indah dan melengkapi kami, bahkan saat teman-teman kami yang ada sebelum J bergabung malah memisahkan diri dari kami,” papar Ronny sembari mengenang.

Menyikapi posisi kosong untuk kebutuhan panggung, hadirlah Aiu Ratna yang sebelumnya tergabung sebagai vokalis dari grup Garasi dan sempat mampir di Killing Me Inside. Dengan begitu, Cokelat saat ini tersusun atas Ronny, Edwin, Axel, dan Aiu.

Mari dengarkan lagi vokal Jackline melalui salah satu single andalannya, "Cinta Matiku," di bawah ini:

4 COMMENTS
  • SURIANTO

    Salut

  • Rayhansyah

    Mantap dah

  • rkswx

    Top

  • cimoloriginal@gmail.com

    Sadissss