Vokalis Bleeding Through Tuding Band Metalcore Zaman Sekarang Mengekor BMTH

  • By: NTP
  • Selasa, 29 May 2018
  • 554 Views
  • 1 Likes
  • 44 Shares

Vokalis Bleeding Through, Brandan Schieppati menyayangkan band-band metal yang memainkan sound terpoles dan kehilangan kekuatan dalam menulis lagu.

Schieppati menyebut band-band tersebut menjiplak sound Bring Me The Horizon dengan mentah-mentah seperti terkena “efek Bring Me The Horizon.” Saat diwawancara dalam Jon’s Podcast, Schieppati menyatakan fenomena ini terjadi sejak empat atau lima tahun lalu.

“Contohnya adalah band-band metalcore kacangan itu, saya merasa percampuran metalcore dan death metal yang mereka mainkan sejatinya bukan musik yang mereka ingin mainkan.”

“Bagi saya, dua album terbaru Bring Me The Horizon adalah album metalcore terbaik belakangan ini. Popularitas album tersebut menyebabkan band-band baru menjiplak musik mereka. Sekarang sound itu diteruskan band-band seperti Architects dan While She Sleeps, dua-duanya saya suka,” ujar Schieppati.

Ia kini tengah memerhatikan pola lagu berisi hook ciamik dan diisi vokal scream-sing. Selain itu, Schieppati juga merasa alternatif selain membebek sound Bring Me The Horizon adalah menjadi karbitan Emmure dan A Day To Remember.

“Setiap album terdengar sama saja, setiap lagu pasti berdurasi tiga menit 15 detik. Semuanya jiplakan dari kebisingan yang dihasilkan setelah kita mendengarkan suatu album. Walau demikian saya tidak menyebut sound ini buruk.”

“Album masa kini tak punya kekuatan, band-band baru telah menemukan cara untuk memoles sampah dengan sangat baik,” imbuh Schieppati.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
156 views
superbuzz
195 views
superbuzz
170 views
superbuzz
196 views