Vokalis System of a Down Garap Soundtrack Dua Film

  • By: NTP
  • Minggu, 10 December 2017
  • 3838 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Vokalis System of a Down, Serj Tankian kembali meneruskan kiprahnya di dunia film. Tankian menggarap scoring dua film sekaligus dan akan dirilis berurutan. Dua film tersebut adalah Intent to Destroy, dokumenter tentang penyangkalan genosida Armenia. Kemudian film sejarah Rusia yang berjudul Furious: The Legend of Kolovrat.

Sebelum menggarap musik latar Intent to Destroy, Tankian awalnya merupakan narasumber bagi dokumenter ini. Intent to Destroy sudah dirilis pada awal November lalu, sementara scoring karya Tankian juga sudah dilepas melalui berbagai layanan musik digital pada 24 November lalu.

“Jangankan sebagai penata scoring, dokumenter ini adalah salah satu film paling menyentuh yang pernah saya tonton. Berpartisipasi dalam film ini dan menggarap komposisi musiknya adalah pengalaman unik bagi saya. Saya menggunakan hibrida antara musik klasik, etnik dan instrumentasi elektronik modern untuk musik Duduk dan Oud, dengan ambient dan instrumen lain agar musiknya berada sejajar dengan realita sejarah genosida Armenia dan penyangkalan Turki terhadapnya,” jelas Tankian.

Sementara, Furious: The Legend of Kolovrat berlatar di abad ke-13 dan mengisahkan Evpaty Kolovrat, seorang ksatria Ryazan yang memimpin 17 orang pasukan yang menahan serangan ribuan pasukan Mongol. Album Furious: The Legend of Kolovrat akan dirilis melalui layanan musik digital pada 8 Desember mendatang.

“Saya adalah penggemar berat film aksi sejarah, jadi saya menerima tawaran untuk mengerjakan scoring epik untuk Furious.”

“Kami menggunakan orkestra penuh dengan perkusi epik, paduan suara yang besar, instrumen etnik dan gitar listrik untuk menciptakan tembok distorsi. Scoring film ini sungguh keren,” papar Tankian.

Lagu duetnya bersama Katya Ivanchikova, "A Fine Moment to Die” sudah dirilis pada 8 November lalu.

Selain berkarir bersama System of a Down, Tankian sudah merilis enam album solo sejak tahun 2007. Album solo terakhir yang dirilis Tankian adalah Orca Symphony No. 1 dan Jazz-iz Christ pada tahun 2013.

0 COMMENTS