Vokalis The Cranberries, Dolores O’Riordan, Meninggal Dunia

  • By: OGP
  • Selasa, 16 January 2018
  • 3844 Views
  • 5 Likes
  • 6 Shares

Berita duka cita kembali menyelimuti jagat rock dunia. Kabar mengejutkan kali ini datang dari band rock asal Irlandia, The Cranberries. Sang vokalis dan frontwoman, Dolores O’Riordan meninggal dunia pada usia 46 tahun. Wanita bersuara unik itu ditemukan sudah tak bernyawa di salah satu hotel di London, Inggris pada Senin (15/1) pagi waktu setempat.

Sampai berita ini ditulis, belum ada pernyataan rinci terkait penyebab kematian mendadak sang lady rocker. Namun sebelum mangkat, Dolores sempat didiagnosis menderita bipolar beberapa tahun lalu. Di tahun 2014, ia pernah mengungkapkan bahwa sempat memiliki masalah psikologis karena kecenderungan membenci dirinya sendiri. Berita kematiannya ini pun telah dikonfirmasi oleh juru bicaranya, Lindsey Holmes.

“Seorang Irish sekaligus penyanyi internasional Dolores O’Riordan telah meninggal dunia secara mendadak di London hari ini,” tulis Holmes dalam keterangannya, dilansir melalui New York Times.

Kepergian Dolores O’Riordan ini tentu meninggalkan luka mendalam bagi rekan band dan kerabat dekat lainnya. Menanggapi berita duka tersebut, para personel The Cranberries, yang terdiri dari Noel Hogan, Mike Hogan, dan Fergal Lawler turut menghantarkan rasa empati mereka secara bersamaan. Perasaan duka ini disampaikan langsung melalui akun media sosial resmi @The_Cranberries.

“Kami sangat terpukul atas meninggalnya teman kami Dolores. Dia adalah pemilik bakat luar biasa dan kami merasa sangat terhormat telah menjadi bagian dari kehidupannya sejak tahun 1989 ketika kami memulai the Cranberries. Dunia telah kehilangan seorang artis sejati hari ini. Noel, Mike dan Fergal,” tulis mereka di Twitter.

Karier Dolores di industri musik terbilang cemerlang. Bersama The Cranberries, dirinya sukses menelurkan sebanyak 7 album studio selama kurun waktu hampir tiga dekade bermusik. Tiga album pertama, yakni Everybody Else Is Doing It, So Why Can't We? (1993), No Need to Argue (1994), dan To the Faithful Departed (1996) turut mengantarkan The Cranberries sebagai salah satu band paling populer kala itu. Tak ayal, banyak yang berpendapat bahwa Dolores merupakan frontwoman terbaik di generasinya.

Selamat jalan, Dolores O’Riordan...

3 COMMENTS
  • ummunuraini

    Pertama kali tahu The Cranberries dari lagu Zombie yang waktu itu pas lagi genjar-gencarnya Israel nyeranh Palestina, lagu itu dicover sama Bondan Prakoso ft Kikan bahkan ada video covernya juga di youtube. RIP Dolores..

  • ummunuraini

    Pertama kali tahu The Cranberries dari lagu Zombie yang waktu itu pas lagi genjar-gencarnya Israel nyeranh Palestina, lagu itu dicover sama Bondan Prakoso ft Kikan bahkan ada video covernya juga di youtube

  • dephythreehandoko

    Dolores O’Riordan suaramu tak akan pernah hilang dari ingatanku

Info Terkait

superbuzz
888 views
superbuzz
818 views
superbuzz
2830 views
superbuzz
318 views
superbuzz
1360 views