Goodnight Electric

‘-Dopamin’ dan Wajah Baru Goodnight Electric

  • By: NND
  • Jumat, 6 March 2020
  • 4536 Views
  • 5 Likes
  • 2 Shares

Setelah berhasil menggarap comeback mulus melalui dua single anyar (“VCR” dan “Erotika”) di paruh akhir tahun 2019; sesepuh kancah elektro pop lokal Goodnight Electric kembali hadir membuka bulan Februari dengan sajian terbarunya, “-Dopamin” (minus Dopamin). Dengarkan di bawah ini:

Sejalan dengan beberapa single sebelumnya, dirilisnya lagu ini pun diikuti dengan gelaran showcase yang bertempat di Aula Gudskul Ekosistem, Jakarta, pada hari Kamis (5/3) kemarin. Acara langsung dibuka dengan pemutaran perdana klip musiknya, yang digarap oleh duo visual artist TomaKako.

Uniknya, peluncuran single ini memuat beberapa wajah (tidak terlalu) baru ke dalam formasinya. Lineup “-Dopamin” dilengkapi dengan kontribusi Vincent Rompis (bass) dan Andi Hans (gitar) kedalamnya. Mengintip unggahan IG serta poster selaku merch resmi yang dijual di showcase mereka itu, disinyalir adapula peran Priscila Jamail di balik mic (meski berhalangan hadir).

Menilik lagunya sendiri, “-Dopamin” merupakan sebuah nomor yang mengupas seputar rasa rindu. Masuk lebih dalam, ia membahasnya dalam kacamata ilmiah; di mana perasaan rindu hadir dari kurangnya produksi hormon dopamin dalam tubuh.

Nuansa indie pop, sedikit shoegaze, bahkan sekelabut kelam post-punk pun turut dituangkan ke dalam durasi empat menit 10 detik milik “-Dopamin”. Menjadikannya sebuah nomor yang masih terasa “dekat dari rumah”, namun cukup segar—tak jauh berbeda dari dua single sebelumnya.

Merekam jejak, lagu “-Dopamin” ini pun berasal dari side proyek bernuansa dream pop milik Henry Foundation bernama VULT. Awalnya dikemas dengan lirik berbahasa Inggris bertajuk “Going Nowhere”, ia pindah dapur ke tangan Goodnight Electric dan didaur menjadi berbahasa Indonesia—sejalan dengan bidikan album baru mereka yang memang ingin bermain dengan lirik Bahasa Indonesia.

Tentunya, single baru dan formasi segar ini menjadi satu alasan lagi untuk terus menempatkan Goodnight Electric ke dalam radar update kita. Terutama dengan janji mini-album baru di tahun ini!

0 COMMENTS