Warna Ungu Baru Didedikasikan untuk Prince

  • By: NTP
  • Rabu, 16 August 2017
  • 4781 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Pada 14 Agustus lalu, The Pantone Color Institute telah mengumumkan corak ungu baru yang didedikasikan untuk musisi legendaris Prince. Corak yang bernama resmi Love Symbol #2 ini terinspirasi dari warna logo Prince dan piano Yamaha yang dibuat khusus miliknya.

[bacajuga]

Sepanjang kariernya, mendiang Prince identik dengan warna ungu, dari album, kostum panggung, hingga film yang ia bintangi (Purple Rain, 1984). Pantone, perusahaan pengembang warna sekaligus penetap standar penggunaan warna dalam industri, menghormati musisi legendaris ini dengan mengabadikan namanya untuk corak tersebut.

“Kami merasa terhormat dapat berpartisipasi dalam pengembangan Love Symbol #2, sebuah corak khas dari warna ungu yang diciptakan untuk mengenang Prince, the purple one,” ujar Laurie Pressman, wakil presiden The Pantone Color Institute, dalam siaran pers di situs resmi Pantone.

Ia menambahkan, “Love Symbol #2  melambangkan keunikan gaya Prince, seorang ikon musik yang dikenal karena kejeniusan artistiknya. Setelah kerap diasosiasikan dengan keluarga warna ungu, Love Symbol #2 memungkinkan corak unik khas Prince untuk terus dilipatgandakan secara konsisten sekaligus mempertahankan status ikonik Prince.”

“Warna ungu telah dan akan terus sinonim dengan Prince. Ini adalah cara yang sungguh luar biasa agar peninggalannya bisa hidup untuk selamanya,” imbuh Troy Carter, penasihat bidang hiburan untuk pewaris Prince.

Kabar ini disiarkan beberapa bulan setelah perilisan album Purple Rain deluxe edisi khusus 30 tahun. Album magnum opus Prince itu memuat beberapa hits seperti “Let’s Go Crazy” dan “When Doves Cry”. Pada Februari lalu, diskografi musisi yang wafat pada 21 April 2016 itu juga tersedia di layanan musik digital untuk pertama kalinya.

0 COMMENTS

Info Terkait

supericon
1946 views
superbuzz
1064 views
superbuzz
3931 views
superbuzz
1997 views
superbuzz
3783 views
superbuzz
6678 views