Warrel Dane, Eks Vokalis Nevermore dan Sanctuary, Meninggal Dunia

  • By: NTP
  • Senin, 18 December 2017
  • 2014 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Warrel Dane, vokalis progressive metal eks frontman Sanctuary dan Nevermore, meninggal dunia pada 13 Desember kemarin di São Paulo, Brazil. Almarhum terkena serangan jantung pada malam hari, dalam proses rekaman album solonya yang kedua. Dane meninggal di usia 56 tahun.

Johnny Moraes, gitaris band solo Dane, berada di sampingnya saat ia mulai merasa tidak sehat pada dini hari. Dilansir dari UOL, menurut keterangan Moraes almarhum pernah kecanduan alkohol dan memiliki beberapa penyakit serius.

“Dia meninggal di malam hari. Ia sedang berada di apartemen yang ia tinggali selama proses rekaman. Saya sempat memacu jantungnya dan kami juga telah menelepon mobil ambulan. Ia sudah meninggal walau mereka datang sangat cepat.”

“Kesehatannya sudah sangat menghawatirkan karena diabetes dan masalahnya dengan alkoholisme. Ia tengah menghadapi berbagai masalah kesehatan,” ujar Moraes.

Padahal, semua rekaman musik untuk album solo kedua Dane sudah hampir selesai, dia juga mulai merekam vokal beberapa saat sebelum kematiannya. Para musisi di band Dane dikabarkan akan menyelesaikan album tersebut bersama vokalis tamu.

Sementara Nevermore resmi bubar pada 2011, saat Jeff Loomis (gitar, kini gitaris Arch Enemy) dan Van Williams (drum) mengundurkan diri karena persoalan pribadi dengan Dane dan Jim Sheppard (bass). Almarhum sempat menyatakan bahwa Nevermore adalah “band terbaik yang dirusak alkohol.”

Selamat jalan, Warrel Dane...

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1637 views
superbuzz
1724 views
superbuzz
2342 views
superbuzz
3396 views