Warren Hue Rilis Single Emosional ‘Too Many Tears’

Warren Hue Rilis Single Emosional ‘Too Many Tears’

  • By:
  • Minggu, 20 June 2021
  • 98 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Rapper muda asal Indonesia, Warren Hue, menunjukkan produktivitasnya di tahun 2021. Salah satu roster anyar dari 88rising tersebut merilis lagu baru berjudul Too Many Tears pada 20 Mei 2021. Lagu ini sekaligus menjadi single utama dalam album kolaborasi Head in the Clouds 3.

Lagu ini disebut Warren Hue cukup emosional karena merefleksikan ambisinya di dalam hidup serta berbagai impian yang ingin diwujudkan. Disebutkan bahwa lirik dari lagu Too Many Tears ini terinspirasi dari pengalaman pribadi musisi berusia 18 tahun tersebut.

"Lagu tersebut menggambarkan kenyataan ketika aku mengejar mimpi, dan bagaimana orang memperlakukanku ketika berada di proses tersebut," katanya dalam keterangan pers.

Single ini dipasangkan dengan video musik yang memikat dan disutradarai oleh James Defina. Video klip dibuat dengan konsep yang cukup sederhana dengan memperlihatkan Warren Hue melakukan rap di sebuah ruangan dengan warna yang cukup dark.

Baca juga: Proses Pendewasaan Rich Brian di Single Baru “Sydney”

Warren Hue merupakan musisi Indonesia keempat yang bergabung dengan label musik di bawah naungan agensi milik Sean Miyashiro, setelah Rich Brian, NIKI, dan Stephanie Poetri. Warren pertama kali dikenalkan oleh 88rising pada Maret 2021 lewat unggahan di media sosial mereka.

Untuk debutnya sebagai roster dari 88rising, Warren Hue meluncurkan lagu Freaks yang berkolaborasi dengan grup asal Jepang, Atarashii Gakko!. Warren Hue mengisi bagian rap di dalam lagu tersebut.

Warren sendiri mengaku sudah memulai kariernya di musik pada usia 16 tahun dengan nama panggung Warrenisyellow. Kepada Bandwagon, Warren Hue mengaku nama tersebut awalnya dia pakai buat main game. Selain itu juga untuk mewakilkan identitasnya sebagai seorang berdarah Asia. Tapi dia memutuskan untuk menggantinya karena ingin lebih serius di industri musik.

Keinginan untuk menjadi seorang rapper disebut muncul setelah Warren Hue mendengarkan beberapa lagu dari jagoan rap dunia macam Till I Colapse dari Eminem. Dari situ, dia mendengarkan musisi lain seperti Tyler The Creator, Earl Sweatshirt, sampai Kanye West dan jatuh cinta dengan musik hip hop.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by @warrenhue

Karya pertama dari Warren Hue yaitu versi remix dari lagu Womp Womp milik rapper Amerika Serikat, Valee, yang dirilis lewat SoundCloud. Sosok yang berkuliah di New York tersebut kemudian merilis dua album yaitu Alien dan Sugartown yang berkolaborasi dengan produser Korea Selatan, Chasu.

Adapun, setelah menunjukkan eksistensi sebagai rapper dan roster 88rising melalui lagu kolab dengan Atarashii Gakko!, Warren Hue melepas single berjudul Omomo Punk pada akhir Maret lalu sekaligus dengan video musiknya.

Teraktual, Warren Hue berkolaborasi dengan dua musisi Indonesia lainnya, NIKI dan Rich Brian untuk single berjudul California. Lagu ini menghadirkan beat hip hop yang diiringi lantunan akustik gitar menenangkan, sebagai latar rentetan rap tentang pencapaian karier ketiganya di California, Amerika Serikat.

Lagu tersebut dikabarkan akan masuk sebagai nomor di album Head in The Cloud 3. Album ini merupakan kelanjutan dari rangkaian album musik dari para penyanyi 88rising, dan penampilan bintang tamu dari beragam musisi. Sempat vakum di tahun 2020, 88rising kembali menghidupkan album kolaborasi tersebut.

 

Image source: Instagram/Warren Hue

0 COMMENTS