Waterparks Resmi Rilis Album Keempat

Waterparks Resmi Rilis Album Keempat "Greatest Hits"

  • By:
  • Senin, 14 June 2021
  • 82 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Tahun 2021 menjadi sebuah awal baru bagi band pop punk asal Texas Amerika Serikat, Waterparks. Trio yang memulai karier sejak 2011 tersebut menelurkan sebuah album baru di bawah naungan label rekaman baru pula.

Ya, setelah lepas dari Hopeless Records, Waterparks memutuskan bergabung sebagai roster dari 300 Entertainment pada September tahun lalu. Bergabungnya Waterparks dengan salah satu label major di AS itu ditandai dengan rilisnya single Lowkey As Hell.

"Selama bertahun-tahun, kami menjadi lebih baik ketika berpindah label. Dengan pindah ke label seperti mendapatkan 300--label berorientasi hip-hop yang hampir eksklusif-- dan tidak kehilangan gitar kami begitu kami menandatangani kontrak, saya pikir kami benar-benar mengambil langkah untuk membantu musik rock. Apa pun itu, tak peduli genre dan ekspektasi. Tidak ada alasan untuk membatasi karya," kata sang frontman Waterparks, Awsten Knight dilansir Kerrang.

Bersama 300 Entertainment pula, Waterparks akhirnya merilis album studio keempat mereka bertajuk "Greatest Hits" pada 21 Mei lalu. Selain label baru, album baru ini juga menandai sebuah arah musik yang baru dari para personel Waterparks.

Baca juga: Bab Baru Waterparks dengan Single dan Label Baru

Alih-alih bermain aman dengan merilis lagu yang uptempo dan ramah di radio, Waterparks justru menghadirkan sesuatu yang berbeda di album ini daripada tiga album sebelumnya musik Waterparks terdengar lebih bernuansa punk-pop. Di album barunya, Waterparks menghadirkan 17 lagu dengan sentuhan berbagai jenis musik macam emo-rap, stadium rock, hyperpop, hingga lo-fi.

Hal ini disebut beberapa kritikus musik sebagai langkah yang berani dari Waterparks sehingga membuat label pop rock yang disematkan kepada mereka tak lagi terlihat di album Greatest Hits. Album ini pun disebut memiliki vibe yang berbeda dari album Waterparks sebelumnya, Fandom, rilisan tahun 2019.

Dalam wawancaranya bersama Kerrang, Awsten juga menjelaskan bagaimana proses penggarapan album baru Waterparks yang lebih mengeksplorasi jenis musik lain. Disebutkan bahwa musik Waterparks era album Fandom telah selesai.

"Saya senang kami telah menetapkan standar dan harapan dalam album baru. Kami akan membuat segala macam hal baru dan hal lain yang tidak akan kalian duga. Kami telah membuka pintu untuk bisa melakukan apa saja, dan satu-satunya harapan saya adalah bahwa orang-orang tidak mengharapkan terlalu banyak dari satu hal, karena mereka tidak selalu benar," ujar Awsten.

Sang vokalis juga menyebutkan sebelum merilis album ini, ia telah memperdengarkan materi album Greatest Hits kepada teman-teman dekatnya. Materi album itu dikatakan mendapat berbagai macam reaksi.

“Saya selalu ingin membuat sesuatu yang berbeda dari sebelumnya. Jika saya mencoba membuat album seperti FANDOM lagi, itu tidak akan berhasil, dan orang-orang tidak akan menyukainya. Anda tidak akan mengalahkan apa yang telah Anda lakukan untuk seseorang - Anda tidak akan dapat menciptakan kembali hal yang sama dan memiliki efek yang sama," ujarnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Waterparks (@waterparks)

"Beberapa orang berkata bahwa mereka menilai materi album ini berbeda, tapi ada juga yang berkata bahwa ini lebih baik. Sejauh ini, album ini menjadi yang paling eksperimental," jelas Awsten.

“Ada banyak lagu paranoid dan kemarahan. Sulit untuk tidak merasakan hal-hal itu. Maksudku, lagipula aku sudah merasakan banyak hal itu. Tetapi pada saat yang sama, dengan segala sesuatu yang terjadi di luar dunia, sulit untuk tidak merasa marah dan paranoid. Anda merasa terkekang, hampir, ketika Anda tidak bisa berbuat apa-apa, atau pergi. Ini membuat hubungan Anda dengan semua orang yang Anda kenal menjadi tegang. "

Setelah merilis single Lowkey as Hell sebagai single pertama yang masuk sebagai tracklist Greatest Hits, Waterparks merilis single kedua berjudul Snow Globe pada Februari 2021. Satu bulan berselang, Waterparks melepas single ketiga berjudul NUMB.

Waterparks melanjutkan perilisan berkala single menuju album barunya dengan tembang berjudul Just Kidding pada 12 Mei lalu. Single baru yang sangat pribadi--yang menunjukkan betapa bervariasi dan beragamnya album baru mereka--juga dilengkapi dengan video bersahaja yang disutradarai oleh Jawn Rocha dan frontman Awsten Knight.

Lantas, rangkaian perilisan single ini diakhiri dengan meluncurkan single berjudul Violet pada 18 Mei 2021. Di album ini, untuk pertama kalinya Awsten Knight secara eksplisit dicantumkan sebagai produser. Sementara artwork dari album Waterparks kali ini dikerjakan oleh fotografer asal Inggris, Phil Knott.

Tracklist Album Greatest Hits dari Waterparks:

  1. Greatest Hits
  2. Fuzzy
  3. Lowkey As Hell
  4. Numb
  5. Violet!
  6. Snow Globe
  7. Just Kidding
  8. The Secret Life Of Me
  9. American Graffiti
  10. You’d Be Paranoid Too (If Everyone Was Out To Get You)
  11. Fruit Roll Ups
  12. Like It
  13. Gladiator (Interlude)
  14. Magnetic
  15. Crying Over It All
  16. Ice Bath
  17. See You In The Future.

 

Image source: Kerrang

0 COMMENTS