Weezer

Weezer Bikin Wahana Album Terbaru di Fortnite

  • By: NND
  • Rabu, 6 March 2019
  • 185 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Weezer kembali mengantarkan karya barunya di tahun 2019 ini ke depan telinga-telinga para fansnya. Black Album dijadikan titel yang layak bagi album yang dirilis pada tanggal 1 Maret kemarin. Alih-alih dirilis pada bulan Juni, album ini ternyata dikeluarkan pada bulan Maret.

Rivers Cuomo dan kawan-kawannya memilih cara yang cukup unik untuk menyebarluaskan kabar peluncuran album ke-13 tersebut. Kenapa unik? Karena mereka turut berkolaborasi dengan game "battle-royale" Fortnite. Ya, game yang dimainkan oleh ratusan jutaan orang tersebut, yang berhasil menjadi game paling laris di dunia, digandeng oleh Weezer untuk mempromosikan album yang merumahi track-track macam "High As A Kite", "Living In L.A.", dan "I'm Just Being Honest" itu.

Dalam instalasi musim ke-8 milik Fortnite, para pemain dapat mengunjungi sebuah pulau yang secara khusus didedikasikan kepada Weezer dan album barunya. Setibanya dalam pulau tersebut, terpajanglah logo Weezer secara besar dan megah. Namun nampaknya logo dan pulau saja tidak cukup, tentunya para pemain juga diterpa dengan lagu-lagu Weezer dari album hitam yang baru. 

Dengan sedikit mencubit referensi dari salah satu single terbesar mereka sebelumnya, pihak Weezer mencuitkan twit melalui akun Twitter resmi mereka yang berkata: "Akhirnya datang juga saatnya untuk bersantai di 'pulau dan matahari' milik kalian sendiri". "Sempatkan waktu dan berkunjunglah ke wahana resmi Weezer dalam musim ke-8 Fortnite!" tertulis pada twit mereka. 

Lepas dari aksi-aksi serunya itu, Black Album, sebagai album yang menyusuli Teal Album, yang hanya berisikan lagu-lagu cover, mendapati tanggapan yang beragam. Weezer menyajikan suara-suara dan teknik rekaman yang berada di luar batas wajar mereka. Weezer hadir dengan menyuguhkan sesuatu yang baru, tapi "sesuatu yang baru" tersebut tidak lah berarti sesuatu yang nikmat di telinga semua orang. Maju dengan unsur pop elektronika yang kental, musik dalam Black Album semakin disetir ke arah yang baru, jika dibariskan dengan diskografi dari Weezer sendiri.

Sudah mengikuti Weezer dari lama? Bagaimana tanggapan lo soal album barunya ini? Jika kalian belum sempat mendengarkannya, kalian bisa mengakses Black Album melalui layanan streaming. Selamat mendengar!

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
252 views
superbuzz
521 views
superbuzz
526 views
superbuzz
886 views
superbuzz
716 views