weezer

Weezer Rilis Single 'Hero' untuk Para 'Pahlawan' Pandemi

  • By: YAS
  • Jumat, 8 May 2020
  • 5853 Views
  • 2 Likes
  • 2 Shares

Menjelang perilisan album terbaru berjudul Van Weezer, Rivers Cuomo dkk kini memperdengarkan sebuah single anyar dengan tajuk "Hero." Sebuah lagu yang didedikasikan untuk semua orang yang tetap bertahan di rumah selama masa pandemi ini.

Seperti banyak lagu Weezer lainnya, "Hero" dibanjiri dengan riff-riff catchy dan nada anthemic yang khas, pun sisi seorang nerd yang terpinggirkan namun memiliki impian besar a la Rivers Cuomo, terasa begitu nyata di deretan liriknya.

Weezer mendedikasikan single "Hero" kepada pada orang-orang dengan banyak mimpi besar namun tetap memilih berada di rumah, para wisudawan yang harus mengikuti kegiatan wisuda hanya melalui aplikasi konferensi virtual Zoom, hingga kaum-kaum pekerja yang terus berjuang di tengah himpitan kondisi seperti sekarang.

Dalam proses penggarapan klipnya sendiri pun, Weezer juga melibatkan para penggemar mereka. Masing-masing penggemar mengirimkan video berdurasi singkat yang kemudian dijahit menjadi satu kesatuan. Di buka dengan adegan Rivers Cuomo menulis surat, lalu diteruskan secara estafet kepada banyak penggemar Weezer, dengan gaya dan aktivitas masing-masing.

Pada bagian akhir klip, terlihat bahwa surat tersebut berisi kalimat penyemangat, "Keberanian dan ketidakegoisan kalian sangat menginspirasi. Kalian adalah alasan kami akan mengguncang dunia di kemudian hari," tulis Rivers Cuomo.  Pesan ini juga secara khusus ditujukan kepada para tenaga medis yang menjadi garis depan perjuangan dalam upaya menekan angka penyebaran virus COVID-19 di seluruh dunia.

Pada tanggal 6 Mei kemarin Weezer juga memberikan bantuan konsumsi kepada Good Samaritan Hospital di Los Angeles, mereka bekerjasama dengan Postmates dan Feed Hero Nurses.

Album baru Van Weezer sendiri sebetulnya dijadwalkan untuk dilepas ke publik pada bulan Mei 2020 ini. Namun, karena kondisi yang dinilai belum kondusif, Rivers Cuomo (gitar, vokal), Patrick Wilson (drum), Brian Bell (gitar) dan Scott Shriner (bas) harus menunda rencana tersebut hingga waktu yang belum ditentukan.

"Dan karena kami tidak ingin memberikan tanggal rilis lagi sampai kami benar-benar yakin akan hal itu, kami hanya akan mengatakan 'tunggu sebentar untuk info lebih lanjut'.

Sementara itu, kami juga bekerja keras untuk memberikan kalian semua tentang Weezer baru yang dapat dinikmati, termasuk musik dan banyak kejutan lain yang akan diumumkan pada akhir pekan ini," tutup mereka. Tonton video klip "Hero" di bawah ini:

0 COMMENTS