Weezer Rilis Lagu Cover ‘Africa’ dalam Format Piringan Hitam

  • By: NTP
  • Selasa, 3 July 2018
  • 981 Views
  • 1 Likes
  • 1 Shares

Weezer telah merilis cover “Africa” yang sempat viral di dunia maya dalam format piringan hitam 7 inci. Lagu karya Toto tersebut dicetak dalam jumlah terbatas, dan diiringi B-side lagu “Rosanna”, juga karya Toto. Uniknya, piringan hitam tersebut hanya bisa dibeli di retail mode Urban Outfitters.

Dilansir dari Noisey, piringan hitam ini hanya dicetak sebanyak 1.500 di situs resmi Urban Outfitters dan sudah terjual ludes. Bahkan akun Twitter yang memulai permintaan cover lewat tagar #WeezerCoverAfrica, @weezerafrica tidak berhasil mendapatkan piringan hitam tersebut.

Berikut adalah pernyataan Urban Outfitters di situs mereka:

“Anda meminta dan Weezer mengabulkan; mereka membawakan cover ‘Africa’ karya Toto setelah permintaan itu menjadi viral. Sebelum menanggapi permintaan seorang penggemar yang ingin mendengar cover ‘Africa’, Weezer merespon dengan membawakan cover lagu Toto lainnya, ‘Rosanna’. Sekarang anda bisa mendengar keduanya di piringan hitam berwarna hijau yang hanya berjumlah 1.500 keping ini, eksklusif di Urban Outfitters.”

Walau awalnya hanya main-main, Weezer pada akhirnya meraup keuntungan dari cover “Africa”. Single ini berhasil memanjat ke nomor ke-89 di tangga lagu Billboard Hot 100 bulan lalu. Lagu tersebut adalah single Weezer yang berhasil memasuki posisi 100 besar setelah “(If You’re Wondering If I Want You To) I Want You To” dari Raditude (2009), yang menduduki nomor 91.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
290 views
superbuzz
260 views
superbuzz
191 views
superbuzz
437 views