Portal Music

hatebreed

'Weight Of The False Self', Single Baru Hatebreed

  • By: YAS
  • Rabu, 16 September 2020
  • 366 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Meski sempat menunda jadwal perilisan album ke delapan mereka, Weight Of The False Self, Hatebreed kini hadir dengan video lirik terbaru dari single dengan judul yang sama dari album tersebut. Gitaris Frank Novinec menilai single "Weight Of The False Self" adalah sebuah penggambaran yang sempurna tentang Hatebreed di tahun ini, dan akan membawa para pendengarnya bernostalgia seperti saat mendengarkan Hatebreed di era-era awal.

Vokalis Jamey Jasta juga menambahkan bahwa ia mencoba menuangkan apa yang dirasakan saat ini, yaitu pertarungan dualisme yang terjadi di pikirannya. "Seperti ada satu malaikat yang berdiri teguh, memberikan banyak alasan, kebijaksanaan dan belas kasih, sementara itu juga ada iblis yang terus menari dengan amarahnya, mengumpat, memantik dendam dan nafsu yang gelap.

Dalam proses penggarapan rilisan ini, saya sering bertanya, apakah pemikiran ini akan dapat tercapai dengan keseimbangan dan tidak adanya dualisme. Saya terus mendengarkan dua sisi tersebut dan berharap nantinya akan ada pilihan yang tepat. Pada akhirnya, pendengar akan memilih untuk mendengar apa yang mereka inginkan. Tetapi ketika saya menulisnya, saya membayangkan suara malaikat terdengar lebih keras," terangnya.

Senada dengan dua koleganya tersebut, drummer Matt Byrne menyatakan kebanggaannya akan album ini. "Saya senang untuk mengatakan bahwa kami secara konsisten dapat menyediakan musik latar yang dapat kalian gunakan saat ingin menghancurkan seisi ruang tamu, atau bahkan apartemen kalian sendiri.”

Pada bulan Maret yang lalu Hatebreed mengumumkan tentang penundaan jadwal rilis Weight Of The False Self terkait pandemi virus COVID-19 yang menjadi isu global. Berita tersebut tentunya membuat para penggemar Hatebreed harus gigit jari menantikan album anyar dari unit hardcore kebanggaan Connecticut, Amerika Serikat ini.

 

 

Kini Jamey Jasta cs resmi menyebar berita bahwa album Weight Of The False Self akan dirilis pada 27 November mendatang melalui label Nuclear Blast, yang akan dilanjutkan dengan tur berkeliling Eropa bersama Parkway Drive dalam tajuk Viva The Underdogs Tour mulai dari 30 Maret-18 April 2021.

0 COMMENTS