Wes Borland Sebut Limp Bizkit Sebagai ‘Band Nostalgia’

  • By: OGP
  • Jumat, 29 December 2017
  • 3799 Views
  • 2 Likes
  • 0 Shares

Hidup selayaknya roda yang berputar. Terkadang berada di puncak teratas, adakalanya juga berada di bawah. Seperti halnya yang dialami gembong nu metal kenamaan, Limp Bizkit. Tak dapat dipungkiri pula, di penghujung dekade 90-an hingga pembuka kalender milenium, Limp Bizkit merupakan salah satu band rock paling dominan pada masanya. Fred Durst dkk juga dianggap bertanggung jawab atas ekspansi kancah nu metal di jagat planet di masa itu.

Namun seiring bergulirnya waktu, kejayaan Limp Bizkit di panggung hiburan pun mulai perlahan memudar. Ingar-bingar kancah nu metal yang mulai padam, ditambah konflik internal yang sempat menggerogoti kubu Limp Bizkit, ditengarai jadi bumbu kemerosotan karier mereka. Di dalam sebuah wawancara eksklusif di podcast Talk Toomey, sang gitaris, Wes Borland beranggapan jika saat ini Limp Bizkit hanya menjadi ‘band nostalgia’, dan memiliki sedikit kendala dalam menetaskan karya musik terbaru.

“Tak ada seorang pun yang menginginkannya, tapi kami harus melakukan hal itu untuk membuat para promotor tertarik pada band kami dan memberikan mereka sesuatu untuk dibicarakan sehingga kami bisa melanjutkan tur dan menggelar pertunjukan,” ujar pria nyentrik itu, dikutip melalui Loudwire.

“Ketika aku mengatakan tak ada seorang pun yang menginginkan album baru Limp Bizkit, itu karena kami semacam bertransisi menjadi sesuatu hal nostalgia di mana orang ingin mendengarkan sebelas single yang kami keluarkan dan ya seperti itulah.”

“Aku bisa melihat dengan jelas atensi para crowd ketika kami memainkan sebuah lagu yang bukan ‘My Generation’, ‘My Way’, ‘Break Stuff”. ‘Nookie’, ‘Rearranged’, ‘N2 Together Now’, ‘Take a Look Around’ dll. Di saat kami tak memainkan salah satu lagu-lagu tersebut, orang-orang seperti bergumam, ‘hmmmm’, terkecuali untuk 50 orang fans setia di depan panggung.”

“Jadi ketika aku mengatakan tak ada seorang pun yang menginginkan album baru Limp Bizkit, umumnya karena hal tersebut,” pungkas Borland.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1000 views
superbuzz
5698 views
superbuzz
7309 views
superbuzz
14246 views
superbuzz
5770 views