White Shoes and The Couple Company

White Shoes and The Couple Company: Single Irama Cita Menuju Album Baru

  • By:
  • Senin, 30 November 2020
  • 163 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Grup band White Shoes and The Couple Company (WSATCC) mengambil langkah berbeda dari kebanyakan band kiwari dalam memperkenalkan lagu baru mereka. Ketika banyak band saat ini yang mulai beralih menggunakan layanan streaming untuk merilis single baru, White Shoes and The Couple Company memilih cara lebih konvensional.

White Shoes and The Couple Company lebih memilih melepas tembang teranyarnya berjudul Irama Cita melalui radio. Lagu tersebut disiarkan secara serentak di berbagai stasiun radio Tanah Air pada Jumat (6/11/2020).

Ya, di tengah gempuran teknologi berupa layanan pemutar musik streaming platform digital dan ketika radio mulai ditinggalkan banyak orang, White Shoes and The Couple Company masih menyajikan sisi nostalgia dengan menjadikan radio sebagai hal yang tak lepas dari perjalanan mereka.

Sejumlah radio yang ikut berpartisipasi dalam pemutaran perdana single ini diantaranya yakni Global Radio Jakarta 88.4 FM, Bahana FM Jakarta 101.8 FM, Delta FM Jakarta 99.1 FM, Jak FM Jakarta 101 FM, Gen FM Jakarta 98.7 FM dan Star FM Radio Tangerang 107.3 FM.

Untuk radio di luar Jabodetabek yang juga ikut memutar single Irama Cinta yakni ELFARA Malang 98.6 FM, Gen FM Surabaya 103.1 FM, Skip FM Palu 94.3 FM, Phoenix Radio Bali 91.00 FM, OZ Radio Bali 101.2 FM, Play FM Palembang 97.5 FM, Kiss FM Medan 105.0 FM, Geronimo FM Yogyakarta 106.1 FM, Swaragama FM Yogyakarta 101.7 FM, Ardan Radio Bandung 105.9 FM, B Radio Bandung 95.6 FM dan OZ Radio Bandung 103.1 FM.

Single Irama Cita menjadi karya paling baru dari White Shoes and The Couple Company sepanjang 2020 berjalan. Disebutkan oleh mereka, lagu ini menjadi pembuka jalan dari album penuh terbaru White Shoes and The Couple Company yang rencananya dilepas pada Desember mendatang.

“Irama Cita” menjadi single pertama yang diperdengarkan dan dirilis sebelum peluncuran album terbaru White Shoes & The Couples Company yang akan diedarkan pada Desember 2020," tulis mereka di akun Instagram resminya.

Pada April lalu, White Shoes and The Couple Company sudah mengobati kerinduan para penggemarnya dengan membawakan lagu berjudul Rumah yang disiarkan melalui akun Instagram resminya. Di kesempatan itu pula White Shoes and The Couple Company mengumumkan proses pembuatan album barunya.

Kabar ini tentu saja menjadi angin segar bagi para penggemar White Shoes and The Couple Company karena mereka belum kembali meluncurkan album penuh sejak 2010 dan mini album (EP) sejak terakhir kali pada 2013.

Proses pengerjaan materi album baru ini menghadirkan kreativitas dari masing-masing personel White Shoes and The Couple Company dengan mengambil tema lagu dari inspirasi di kehidupan sehari-hari.

Memang belum ada kabar pasti mengenai tajuk dan tanggal resmi perilisan dari album baru White Shoes and The Couple Company ini, namun karya terbaru yang sudah digarap sejak September 2019 itu disebut-sebut akan lebih eksploratif dan berwarna dibandingkan album sebelumnya.

Tentang White Shoes and The Couple Company

Awal dari White Shoes and The Couple Company dimulai pada 2002 melalui jalinan asmara antara Aprilia Apsari (Sari) dan Yusmario Farabi (Rio). Mereka merupakan mahasiswa dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

Mereka sering menghabiskan waktu berdua dengan terkadang menciptakan lagu hingga akhirnya lahir dua lagu berjudul Windu & Defira serta Runaway Song. Berbekal lagu tersebut, mereka memberanikan diri tampil di sebuah acara kampus dengan menggandeng teman bernama Saleh (Ale).

Proyek ini membuat Rio semakin berambisi untuk membuat hal yang lebih besar. Lantas, bergabunglah Ricky Surya Virgana (Ricky), pemain cello yang sekaligus jadi pemain bas dan Aprimela Prawidyanti (Mela) violist. Setelah sempat berjalan dengan lima personel, mereka memutuskan merekrut pemain drum dan terpilihlah John Navid.

Sejak saat itu, White Shoes and The Couple Company resmi berjalan. Perjalanan karier mereka di industri musik Indonesia dimulai dengan merilis album perdana pada 2005 melalui Aksara Records dengan tajuk White Shoes and The Couple Company.

Meluncurkan album perdana itu membawa kesuksesan lain untuk White Shoes & The Couples Company yang juga turut mengisi album soundtrack film Janji Joni dan Berbagi Suami produksi Kalyana Shira Films.

Setelah sukses dengan album perdananya, White Shoes & The Couples Company memproduksi mini album (EP) yang diberi judul Skenario Masa Muda yang juga dirilis oleh Aksara Records pada bulan September 2007.

Karier White Shoes and The Couples Company merambah ke luar negeri ketika menandatangani kontrak dengan Minty Fresh Records, sebuah label rekaman yang berasal dari Chicago, Amerika Serikat. Pada Januari 2007, pihak Minty Fresh Records bertemu dengan Aksara Records, yang kemudian sepakat memberikan lisensi kepada Minty Fresh untuk merilis album pertama White Shoes & The Couples Company.

Lantas, pada September 2007 Minty Fresh Records merilis album pertama White Shoes & The Couples Company di lima wilayah: Amerika Serikat, Mexico, Kanada, Australia dan Jepang. Dalam album rilisan Minty Fresh ini, White Shoes and The Couples Company menambahkan dua bonus lagu Kapiten & Gadis Desa, dan Sabda Alam.

Setelah sukses dengan album perdana dan merilis album lewat label luar negeri, White Shoes and The Couple Company merilis album kedua bertajuk Vakansi pada 2010 yang disusul dua mini album bertajuk Six Live Selection (2012) dan Menyanyikan lagu-Lagu Daerah (2013).

0 COMMENTS