Whitney

Whitney Mengisahkan Kecemasan dan Ketakutan Masa Kini di Karya Terbaru

  • By: NTP
  • Rabu, 12 June 2019
  • 270 Views
  • 4 Likes
  • 0 Shares

Unit indie rock asal Chicago, Whitney akan segera merilis album kedua berjudul Forever Turned Around pada 30 Agustus mendatang melalui label Secretly Canadian.

Kabar tersebut mereka rilis bersamaan dengan cuplikan video klip dan teaser berjudul “FTA” sebagai single perdana. Baru-baru ini, Whitney juga telah melepas lagu pertama dari Forever Turned Around, “Given Up”.

Mengandalkan harmoni kompleks yang membalut derasnya tempo, single ini dilengkapi dengan aransemen chamber string oleh Macie Stewart (personil OHMME). “Given Up” diakhiri dengan lengkingan horn yang menutup lagu ini di titik klimaks.

Dalam wawancara dengan DIY pada April lalu, Whitney menuturkan banyak hal tentang pendekatan mereka di album baru. Bagi mereka, Forever Turned Around lebih padat dan penuh dibanding Light Upon the Lake (2016).

“Kami tidak membicarakan politik secara terang-terangan karena perspektif kami sebagai laki-laki straight berkulit putih tidak penting bagi banyak orang.

Namun album ini lebih banyak berurusan dengan rasa takut, bingung dan sedikit soal penyalahgunaan substansi. Pastinya tidak menggunakan sudut pandang seperti ‘kami menyukai arah gerak perubahan dunia saat ini’,” jelas vokalis-drummer, Julien Ehrlich.

“(Album ini) bergelut dengan kecemasan dan kelapangan dana bahwa waktu kami terbatas, sekaligus mengupas banyak pertanyaan soal kehidupan, keraguan, cinta dan persahabatan,” ujar gitaris Max Kakacek.

Forever Turned Around diproduseri oleh formasi Brad Cook (Bon Iver, Hand Habits) dan Jonathan Rado (Weyes Blood, Father John Misty).

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
103 views
superbuzz
100 views
superbuzz
134 views