wicca phase hardcore

Wicca Phase Springs Eternal Tawarkan Emo Rap yang Kelam

  • By: NND
  • Selasa, 22 October 2019
  • 259 Views
  • 3 Likes
  • 7 Shares

Adam McIlwee adalah musisi asal Pennsylvania, Amerika yang menjadi sosok di balik proyek musiknya, Wicca Phase Springs Eternal—atau yang biasanya disingkat menjadi Wicca Phase. Tahun 2019 ini, tepatnya pada bulan Februari kemarin, ia berhasil merilis album sophomore-nya yang bertajuk Suffer On.

Sejenak menapak tilas, Suffer On menampilkan sebuah repertoar yang cukup kelam. Nuansa gothic mengalir deras di dalamnya. Synth yang keji dan menyayat berpadu dengan degup 808 yang penuh karakter, memberikan sebuah orisinalitas yang cukup konsisten terhadap musik-musik dari Wicca Phase. Ia mampu memberikan gambaran yang akurat tentang bagaimana seharusnya musik trap digunakan untuk mengemas narasi yang cukup personal—yang cukup emo.

Sekarang, ia kembali hadir dengan sesuatu yang baru. Sambutlah “HARDCORE”, single anyar dari proyek multi-genre apik ini. Trek barunya itu juga turut mengundang kolaborasi dari Darcy Baylis sebagai produsernya. Dalam trek ini, Wicca Phase terasa semakin berani, menerapkan pendekatan ala nu-metal via loop gitar yang tebal. “HARDCORE”, pada dasarnya, menjadi salah satu karya paling “keras” yang pernah keluar dari jajaran diskografi Wicca Phase Springs Eternal.

Membahas apa makna yang diemban oleh nomor terbarunya itu, maka McIlwee pun turut angkat bicara:

Suffer On adalah sebuah album tentang kerinduan yang sudah saya rasakan selama beberapa tahun, dan saya sudah menyimpan semua itu untuk dirilis melaluinya,” ungkapnya—dilansir dari The FADER. “Sekarang, kerinduan itu—apapun bentuknya—sudah terselesaikan, dan saya sudah harus melepasnya, dan meraih apa yang saya inginkan. Itulah makna di balik ‘HARDCORE’.”

Di lain sisi, Adam McIlwee juga merupakan anggota dari kolektif GothBoiClique. Sebelumnya, ia juga sempat tergabung sebagai gitaris/vokalis dari unit emo/indie-rock asal Pennsylvania, Tigers Jaw. Debut pertamanya sebagai Mecca Phase mendarat pada tahun 2012. Kala itu, ia berhasil merilis sebuah single bertajuk “Bite My Ear” melalui Run for Cover Records yang menampilkan juga sumbangan vokal dari Brianna Collins—rekannya di Tigers Jaw.

Dengarkan “HARDCORE”, lagu anyar dari Mecca Phase Springs Eternal, di bawah ini:

 
0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
21 views
superbuzz
17 views
superbuzz
25 views
superbuzz
30 views
superbuzz
227 views
superbuzz
62 views