Wild Pink Rilis EP Baru: Berisi Cover Lagu Coldplay hingga Taylor Swift

Wild Pink Rilis EP Baru: Berisi Cover Lagu Coldplay hingga Taylor Swift

  • By:
  • Senin, 10 May 2021
  • 110 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Cukup intens produktivitas dari Wild Pink, band indie rock asal Brooklyn, Amerika Serikat, di tahun 2021. Band yang digawangi oleh John Ross serta Dan Keegan itu merilis sebuah mini album bertajuk 6 Cover Songs.

Extended play dari Wild Pink tersebut hadir untuk para pendengarnya sejak 16 April lalu. Diberi tajuk 6 Cover Songs karena EP ini memang berisikan lagu-lagu cover dari beberapa musisi ternama seperti Taylor Swift hingga Coldplay.

Termasuk di dalam EP Wild Pink tersebut antara lain lagu Taylor Swift "We Are Never Ever Getting Back Together," yang tiba tepat setelah vokalis Wild Pink John Ross menulis tentang fandom Taylor Swift untuk NPR awal April.

EP ini juga menghadirkan salah satu musisi yang disebut punya pengaruh besar kepada Wild Pink, Bruce Springsteen dengan lagunya "When You're Alone". Ada pula lagu cover dari Shane MacGowan "Lonesome Highway", juga lagu dari Coldplay berjudul Reign Of Love, lalu lagu Carly Rae Jepsen Favourite Colour, serta Jeopardy Theme Song.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Wild Pink (@wildpinknyc)

"'We Are Never Ever Getting Back Together' sejauh ini adalah lagu Taylor Swift favorit saya meskipun lagu Favorite Colour adalah salah satu dari beberapa lagu kesukaan saya dari Carly Rae Jepsen. Albumnya yaitu Emotion penuh dengan lagu luar biasa dan menjatuhkan pilihan kepada Favorite Colour adalah keputusan yang sulit," ujar Ross dalam keterangan pers yang dilansir Pitchfork.

"Untuk lagu 'Lonesome Highway' adalah salah satu favorit saya dari karya Shane MacGown sepanjang masa. Itu adalah lagu yang lembut dan manis dan sangat berpengaruh dengan keunikannya. Saya suka video musik untuk lagu ini yang membutuhkan jersey Pittsburgh Penguins yang dia pakai di dalamnya."

"Untuk lagu "Reign of Love' adalah salah satu favorit saya dari Coldplay. Itu semacam lagu tersembunyi dari Viva La Vida tapi mungkin lagu terbaik dari album tersebut. Sementara ‘When You’re Alone' jelas merupakan salah satu lagu Bruce favorit saya dari salah satu album Bruce favorit saya juga Tunnel of Love," jelas Ross.

Adapun, EP 6 Song Cover ini menjadi karya kedua Wild Pink di tahun 2021. Sebelumnya pada 19 Februari lalu Wild Pink merilis album studio ketiga mereka bertajuk A Billion Little Lights yang juga dirilis melalui Royal Mountain Records.

Pengumuman akan hadirnya album ketiga ini sudah diberikan Wild Pink sejak Oktober tahun lalu sekaligus merilis single pertamanya berjudul The Shining But Tropical. John Ross menjelaskan bahwa single tersebut terinspirasi dari beberapa lagu.

"Lagu ini terinspirasi oleh Cosmos milik Carl Sagan serta" If I Needed You "oleh Townes Van Zandt, lagu ini dinamai untuk sebuah rumah jompo yang suram di Florida, tentang seseorang yang terlahir terlindung menyadari betapa besar dunia ini dan betapa tidak pentingnya mereka," kata Ross.

Setelah lagu itu, Wild Pink melanjutkan rangkaian perilisan lagu menuju album A Billion Little Lights dengan melepas single kedua bertajuk You Can Have It Back pada November 2020. Di lagu ini Wilf Pink berkolaborasi dengan vokalis Ratboy, Julia Steiner. Lagu ini disebut terinspirasi dari karya Fleetwood Mac dan menjadi lagu paling akhir yang ditulis untuk album baru Wild Pink.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Wild Pink (@wildpinknyc)

Sementara untuk lagu ketiga dari album tersebut yang berjudul Oversharers Anonymous dilepas Wild Pink pada Januari lalu. Ini menjadi salah satu yang ditulis paling awal oleh Ross untuk album ketiga Wild Pink yang terinspirasi dari banyak hal.

"Lagu ini, sebagian, secara longgar tentang sifat media sosial yang membingungkan dan juga tentang seberapa dekat sebenarnya masa lalu bagi kita. Saya tahu sejak awal saat membuat album ini bahwa saya ingin memiliki lebih banyak tempat untuk bagian instrumental dan hampir setengah dari lagu ini adalah alat musik," jelas Ross.

Untuk menggenapi rangakain perilisan lagu sebelum album ketiga resmi diluncurkan, Wild Pink melepas single keempat bertajuk Pacific City pada 16 Februari.

Sejak pertama kali memulai karier bermusik di tahun 2015, Wild Pink tercatat sudah merilis 5 EP yang dimulai dengan tajuk 2 Songs yang sekaligus menjadi debut mereka. Disusul EP Good Life pada 2015, 4 Songs di 2016, 5 Songs di 2019, dan teraktual 6 Cover Song.

Sementara untuk album debut Wild Pink ditandai dengan lahirnya album self-titled pada 2017. Kemudian Wild Pink merilis album kedua bertajuk Yolk in the Fur pada 2018, serta terakhir A Billion Little Lights.

 

Image source: Higher Plain Music

0 COMMENTS