Willow Smith Suguhkan Musik Pop-punk Bareng Travis Barker

Willow Smith Suguhkan Musik Pop-punk Bareng Travis Barker

  • By:
  • Senin, 24 May 2021
  • 466 Views
  • 0 Likes
  • 16 Shares

Travis Barker ibarat magnet utama dari musik punk zaman kiwari, sosoknya sering digandeng oleh musisi lain yang tengah menggarap proyek musik bernuansa punk. Terbaru ini adalah penyanyi wanita asal Amerika Serikat, Willow Smith, yang mengajak Travis Barker berkolaborasi.

Putri dari aktor papan atas Hollywood, Will Smith, tersebut merilis sebuah lagu pop-punk dengan judul "Transparent Soul" pada pengujung April 2021. Melihat genre yang diusung saja, nama Travis Barker jelas-jelas menjadi sosok yang tepat untuk membuat lagunya makin bernuansa punk sekaligus meraih atensi publik.

Penyanyi berusia 20 tahun yang terinspirasi musik dari My Chemical Romance, Paramore dan Fall Out Boy, itu mengungkapkan proses pembuatan lagu Transparent Soul yang dilakukan pada awal karantina akibat pandemi COVID-19. Lagu ini sekaligus menjadi pembuktian Willow Smith yang bisa merambah genre pop-punk.

“Saya sangat berterima kasih atas lagu ini karena diciptakan dalam waktu introspektif seperti beberapa waktu lalu, yaitu selama beberapa bulan pertama karantina. Ini adalah lagu yang membuktikan kepada saya bahwa saya harus melepaskan rasa tidak aman yang saya miliki tentang membuat proyek dengan genre ini,” ujarnya dilansir Kerrang.

"Saya menyadari bahwa bukan suara saya yang tidak bisa menyanyikan jenis musik ini. Saya takut menyanyikan jenis musik ini karena saya tidak yakin apa yang orang pikirkan,” lanjut Willow Smith.

Baca juga: Yungblud Gaet Machine Gun Kelly dan Travis Barker di Single Acting Like That

Transparent Soul sendiri menghadirkan sisi perkusi yang keras dan power chord pop-punk pada gitar. Kepada Rolling Stone, Willow Smith menjelaskan bahwa lagu Transparent Soul terinspirasi dari kutipan yang dia baca dari guru Hindu Radhanath Swami yang berbunyi: “Dikatakan bahwa orang suci begitu murni sehingga dia bertindak seperti cermin tanpa noda. Ketika kita datang dengan kehadiran jiwa yang seperti cermin, kita dapat melihat keindahan dan keburukan kehidupan batin kita."

Willow Smith juga sudah melengkapi lagu Transparent Soul dengan video klip yang menampilkan Smith mengenakan pakaian punk klasik dengan kerah berduri, baju serba hitam, eyeliner hitam, dan celana bondage dalam satu adegan. Willow Smith berusaha untuk membuat musik dan tampilan visualnya terlihat punk.

Di unggahan Instagram pribadinya, Willow Smith mengindikasikan bahwa lagu Transparent Soul menandakan era baru dalam karier bermusiknya. “Saya sangat bersyukur dan sangat bersemangat untuk memulai perjalanan baru ini!," tulisnya.

Adapun, lagu baru WilloW Smith ini diambil dari albumnya yang akan datang, yang rencananya akan dirilis pada musim panas ini melalui MSFTS Music/Roc Nation Records/Polydor. Selain menampilkan Travis Barker di single utama tersebut, sesama veteran pop-punk Avril Lavigne jug akan menjadi bintang tamu di album baru Willow Smith.

Tentang arahan musik beraroma punk yang baru, Willow Smith mengungkapkan bahwa album mendatang mengambil inspirasi dari band nu-metal ibunya [Jada Pinkett Smith], Wicked Wisdom, yang memperkenalkannya pada sejumlah besar band di luar panggung R&B.

Willow Smith yang mulai bermain gitar pada usia 14 juga mengomentari perannya yang memainkan gitar listrik dalam album mendatang. “Saya pribadi merasa sangat penting memainkan instrumen jika Anda akan memiliki karier di bidang musik. Penulisan lagu 15 juta kali lebih mudah jika Anda benar-benar dapat menulis lagunya,” ujar Willow Smith.

Awal bulan ini (16 April), Smith memberi tahu penggemarnya tentang arahan musik barunya. Willow Smith berbagi rekaman studio di Instagram-nya yang menampilkan sesi jamming dengan mengcover lagu Deftones My Own Summer (Shove It) dengan memainkan gitar listrik bersama musisi Gitai dan Sean Tavella.

Pada Maret 2020 lalu, Willow Smith merilis 'The Anxiety', sebuah album kolaborasi bersama Tyler Cole. Rilisan tersebut didahului oleh pertunjukan di Los Angeles, di mana Willow Smith dan Cole dikunci dalam kotak kaca yang dapat dilihat oleh publik selama 24 jam.

Sementara itu, Travis Barker pada tahun lalu juga membantu Machine Gun Kelly dalam upayanya menjadi seorang musisi pop-punk. Sosok yang awalnya dikenal sebagai rapper itu menggandeng Travis dalam album Tickets To My Downfall. Kolaborasi itu berlanjut dengan lahirnya lagu-lagu baru bersama Yungblud, dan baru-baru ini merilis lagu bersama vokalis Sleeping With Siren.

 

Image source: Instagram/Willow Smith

0 COMMENTS