WINAMP Siap Bangkit Dari Mati Suri Pada 2019

  • By: EA
  • Senin, 22 October 2018
  • 641 Views
  • 1 Likes
  • 0 Shares

Versi terbaru pemutar musik digital, Winamp, akan kembali diluncurkan ulang sebagai aplikasi ponsel pintar. Dilansir dari TechCrunch, Winamp baru diklaim dapat menampung semua musik koleksi sang pendengar.

Tidak hanya musik digital, Winamp akan mampu menampung daftar putar, podcast, stasiun radio digital dan lain-lain.

Perangkat lunak bebas pakai ini pertama kali dirilis tahun 1997. Winamp yang dapat dioprek melalui sistem script dikenal memiliki kemampuan memutar musik yang paling luas. Walau mungkin sekarang dicap jadul, pada masanya Winamp juga memiliki koleksi skin aplikasi terbanyak lantaran disumbang langsung oleh penggunanya.

Pemutar musik digital ini kemudian diakuisisi oleh AOL pada 2002, yang kemudian menjualnya ke Radionomy pada 2014. Winamp terakhir kali diperbarui di tahun 2013 dan dianggap telah mati suri sejak saat itu.

“Akan ada aplikasi, lengkap dengan semua warisan Winamp tapi memiliki experience lebih lengkap, yang akan dirilis tahun depan.

Anda bisa mendengarkan MP3 yang anda miliki di rumah, sekaligus cloud, podcast, radio digital hingga daftar putar yang telah anda susun,” ujar Alexandre Saboundjian, CEO Radionomy pada TechCrunch.

Winamp versi desktop dan mobile akan diperbarui menjadi pusat segala audio pendengar dari sumber berbeda. Dalam wawancara tersebut, Saboundjian tidak menjabarkan layanan musik Winamp, atau bagaimana perangkat lunak ini dapat diintegrasikan dengan layanan musik digital lain.

Winamp versi 5.8 yang mengoreksi beberapa bug dan compatibility issues akan dirilis di akhir Oktober. Sementara versi yang betul-betul baru, yaitu Winamp 6 akan dirilis di tahun 2019.

0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
1058 views
superbuzz
1091 views
superbuzz
911 views
superbuzz
938 views