wu-tang clan x khruangbin

Wu-Tang Clan Berbagi Panggung dengan Khruangbin

  • By: NND
  • Selasa, 15 October 2019
  • 307 Views
  • 7 Likes
  • 3 Shares

Pada hari Minggu (13/10) kemarin, salah satu legenda hip-hop dunia, grup rap Wu-Tang Clan, menjajah panggung festival Desert Daze 2019. Tidak maju sendiri, ia berbagi panggung dengan salah satu nama paling segar dalam jajaran musisi yang jebol dari Texas, Amerika. Siapa lagi, selain Khruangbin.

Grup rap kebangaan yang mulanya didirikan pada tahun 1993 di New York ini masuk ke dalam barisan lineup dari Desert Daze 2019 dengan membawakan salah satu rilisan paling fenomenalnya, yakni Enter the Wu-Tang (36 Chambers)—album debut dari mereka yang mampu memberikan dampak yang kelewat signifikan kepada tumbuh kembang hip-hop.

Kehadiran Khruangbin dalam melepaskan album tersebut secara live menambahkan nuansa dan pendekatan yang  lebih groovy ketimbang wajarnya. Tidak aneh tentu saja, mengingat musik dari trio tersebut memang cukup soulful, dan mengalir secara kental.

Desert Daze 2019 merupakan festival musik tiga hari yang digelar dari tanggal 10-13 Oktober 2019 kemarin. Tidak hanya Wu-Tang Clan dan Khruangbin, pada tahun 2019 ini Desert Daze juga merangkul nama-nama keren lainnya; macam The Flaming Lips, Stereolab, Crumb, Devo, Flylo, Ride, tentunya acara tersebut merupakan sebuah gelaran musik yang berkualitas.

Di lain sisi, Wu-Tang Clan sendiri juga akan segera meluncurkan dua buah serial tv dalam waktu dekat ini. Bersama Showtime, mereka akan segera melepas docuseries baru bertajuk Wu Tang: Of Mics and Men. Tidak hanya itu, adapula Wu-Tang: An American Saga—serial dokumenter yang digarap bersahap pihak Hulu. Baca selengkapnya terkait dokumenter ini, di sini.

Khruangbin sendiri juga sempat bermain di Jakarta pada awal tahun 2019 ini. Tidak hanya itu, album teranyar mereka, Hasta El Cielo juga dirilis pada bulan Juli kemarin. Sebagai sebuah ode terhadap musik dub, Hasta El Cielo merupakan sebuah materi re-work yang mengunjungi ulang album Con Todo El Mundo dan merekonstrusinya dalam aransemen dub.

Simak penampilan Wu-Tang Clan dan Khruangbin dalam gelaran Desert Daze 2019, di bawah ini:

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Hope you didn’t miss Khru-Tang

A post shared by Desert Daze (@desertdaze_official) on

 

 
0 COMMENTS

Info Terkait

superbuzz
92 views
supertapes
648 views

Supertapes: Mukarakat

superbuzz
71 views
superbuzz
177 views