Wu-Tang Clan, The Notorious B.I.G. dan Woody Guthrie Diabadikan Jadi Nama Jalan New York

Wu-Tang Clan, The Notorious B.I.G. dan Woody Guthrie Diabadikan Jadi Nama Jalan New York

  • By: NTP
  • Rabu, 9 January 2019
  • 316 Views
  • 0 Likes
  • 0 Shares

Dewan Kota New York membulatkan suara pada 4 Januari kemarin untuk secara resmi menggunakan tiga nama grup dan musisi asal New York, yaitu The Notorious B.I.G. alias Biggie Smalls, Wu-Tang Clan, dan Woody Guthrie sebagai nama jalan sebagai tribute untuk mereka.

Blok perumahan di mana Biggie Smalls. tumbuh besar, yaitu persimpangan St. James Place, di antara Fulton Street dan Gates Avenue akan diganti menjadi Christopher Wallace Way (nama lahir Biggie).

Sementara blok kampung halaman Wu-Tang Clan yaitu Vanderbilt Avenue dan Targee Street di Staten Island secara resmi berganti nama menjadi Wu-Tang Clan District.

Pada November lalu, Dewan Komunitas Brooklyn 2 menyetujui petisi untuk menggunakan nama jalan Christopher Wallace Way. Keputusan ini akhirnya berbuah secara resmi di tingkat kota.

Gerakan penggantian nama jalan ini diinisiasi oleh budayawan asal New York, LeRoy McCarthy.

“Saya senang akhirnya pejabat publik kota New York dapat memberikan pengakuan dan penghormatan yang sepantasnya bagi musik hip-hop asli kota ini. Butuh waktu lama dan kerja keras untuk memajukan penggantian nama Christopher Wallace Way dan Wu-Tang Clan District, tapi kita semua tahu bahwa hidup tak pernah mati,”jelas McCarthy.

Sementara itu, nama musisi folk legendaris Woody Guthrie Way digunakan untuk menandai Mermaid Avenue di persimpangan West 35 dan West 36, Coney Island (tempat tinggalnya di Brooklyn selama dekade 40-an).

Walau Dewan Kota New York telah satu suara dalam pemungutan suara sebanyak 68-0 untuk mengganti nama jalan-jalan tersebut, penggantian ini secara resmi belum bisa berjalan sebelum disetujui oleh wali kota Bill de Blasio.

Pada 2013 lalu, Palmetto Park di Brooklyn juga diganti menjadi Adam Yauch Park sebagai penghormatan untuk almarhum personel Beastie Boys, MCA atau Adam Yauch.

0 COMMENTS